Ariana Grande Dituding Jiplak Karya Musisi Lain Princess Nokia Tuding Ariana Grande mencuri karyanya (Foto: E! Online)

ARIANA Grande baru saja merilis lagu terbaru berjudul 7 Rings pada Kamis (17/1). Belum lama dirilis, lagu tersebut menimbulkan kontroversi. Seorang musisi bernama Princess Nokia menuding lagu terbaru Grande tersebut mirip dengan lagunya.

Ia mengunggah video dirinya yang sedang mendengarkan lagu baru Grande di media sosialnya. Dalam video tersebut, dirinya mengklaim bahwa lagu Grande memiliki kesamaan dengan lagunya.

"Apakah lagu ini sangat familiar denganmu? Lagu ini begitu familiar di telingaku. Ya Tuhan!" ujarnya dalam cuplikan video tersebut. Rapper tersebut lalu memainkan cuplikan lagu miliknya yang berjudul Mine.

1. Beda konten

Ariana Grande Princess Nokia
7 Rings versus Mine (Foto: Alternative Express)

"Bukankah lagu ini tentang perempuan berkulit gelap dan rambutnya? Mengapa ini terdengar seperti gadis putih?" timpal Nokia. Di video tersebut, Nokia memang tak menyebut nama Grande tetapi ia menandai nama Ariana Grande dalam unggahan instastorynya tersebut.

2. Versi Grande tentang persahabatan

Ariana
Ariana Grande - 7 Rings (Foto: Youtube/Ariana Grande)

Lagu bergenre R&B milik Grande tersebut berbicara tentang persahabatan kuat Grande dengan keenam sahabatnya, perjuangannya lepas dari keterpurukan setelah ditinggal mati oleh mantan pacarnya, Mac Miller serta gagalnya percintaan ia dan Pete Davidson.

Dalam cicitan di Twitter, Grande mengungkapkan bahwa 7 Rings didedikasikan untuk sahabat terbaiknya, Victoria Monét, Tayla Parx, Courtney Chipolone, Njozma, Alexa Luria, dan Kaydence.

Enam sahabat terbaiknya tersebut bahkan juga tampil dalam video musik 7 Rings. Sebelum merilis lagu tersebut, ia dan sahabat-sahabatnya tersebut memamerkan cincin yang disematkan di jari mereka.

3. Belum ada tanggapan

Ariana Grande
Ariana Grande ajak sahabat dalam video klip (Foto: YouTube/Ariana Grande)

Hingga saat ini, baik Grande ataupun perwakilannya belum menanggapi klaim yang dilontarkan oleh Nokia di media sosial. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH