Ariana Grande Bakal Rilis Album Baru di Oktober 2020 Menjadi album keenamnya. (Foto: The Verge)

KEJUTAN baru datang dari penyanyi Ariana Grande yang bakal merilis album baru bulan ini. Ini merupakan album keenamnya setelah Yours Truly (2013), My Everything (2014), Dangerous Woman (2016), Sweetener (2018), dan Thank U, Next (2019). Kabar ini pun disambut baik oleh para penggemar dan kerabat Grande.

Peluncuran album baru ini langsung diungkapkan pelantun lagu '7 Rings' tersebut melalui akun Twitter-nya pada Kamis (15/10).


“Saya tak sabar memberikan kalian album saya bulan ini,” kata Grande.

Sayangnya, ia belum memberikan bocoran kapan tanggal rilis album tersebut. Mengutip laman Variety, tampaknya Grande akan merilis albumnya pada 23 atau 30 Oktober, dua tanggal pelepasan tradisional di Jumat selama Oktober 2020.

Baca juga:

Aww! Ariana Grande Pamer Pacar Baru di Video Klip 'Stuck With U!'

View this post on Instagram

brb

A post shared by Ariana Grande (@arianagrande) on

Pengumuman ini juga datang setelah sekian lama Grande memberi pertunjuk kepada para penggemarnya bahwa ia sedang mengerjakan album baru. Unggahan Grande yang menampilkan keyboard dan gitar di dekat sofa pun membuat penggemar semakin yakin.

“Melakukan mix ini dan mengingatkan kamu untuk mendaftar memililh jika kamu belum melakukannyna atau mmeberi suara lebih awal,” tulisnya di Instagram.

Grande terbilang cukup aktif dan cepat merilis album, mengingat Sweetener yang rilis di akhir 2018 dan Thank U, Next yang rilis di awal 2019. Bulan lalu, Grande sempat mengunggah video berdurasi lima detik yang menampilkan potongan lagu dengan ciri khas suaranya. Para penggemar berasumsi bahwa ini adalah lagunya yang akan datang.

“brb,” tulisnya.

Baca juga:

Geser Rihanna, Ariana Grande Pecahkan Rekor Streaming di Spotify

Ariana Grande Rilis Album Baru Bulan Ini
Album Thank U, Next baru saja ia rilis di awal 2019. (Foto: The Harvard Crimson)

Album ini sangat diantisipasi secara komersial karena jarang penyanyi yang merilis album tahun ini. Selain Folklore dari Taylor Swift yang mencapai peringkat pertama selama tujuh minggu, beberapa album pop terkenal yang rilis tahun ini mengalami kesulitan untuk mencapai puncak tangga selama seminggu saja.

Sebelumnya, Grande juga berkolaborasi dengan Lady Gaga lewat 'Rain on Me'. Kolaborasinya ini membawa Grande menjadi yang petama dan satu-satunya yang mendebutkan empat single di puncak Billboard Hot 100.

Sementara kolaborasinya dengan Justin Bieber di 'Stuck With U' dirilis pada Mei 2020, di tengah pandemi COVID-19. Video klipnya menarik karena dibuat dari rumah masing-masing. Dalam video musiknya, masing-masing penggemar ada yang tampil sendiri, bersama orang tua, pasangan, hingga hewan peliharaan. (and)

Baca juga:

Lady Gaga dan Ariana Grande Pimpin Perolehan Nominasi VMA 2020

Kredit : andreas_pranatalta

Tags Artikel Ini

Andreas Pranatalta

LAINNYA DARI MERAH PUTIH