Piala Dunia 2022

Argentina Tantang Belanda di Perempatfinal

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 04 Desember 2022
Argentina Tantang Belanda di Perempatfinal
Keceriaan pemain Argentina usai memastikan langkah ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Foto: Twitter/FIFA

MerahPutih.com - Argentina memastikan langkah delapan besar Piala Dunia usai menumpaskan Australia dengan skor 2-0 di Ahmad Bin Ali, Doha, Minggu (4/12) dini hari WIB.

Gol La Albiceleste diciptakan oleh Lionel Messi (35') dan Julian Alvarez (57'), sedangkan Australia dihibur oleh gol bunuh diri Enzo Fernandez (77').

Baca Juga

Aplikasi FIFA+ Ubah Cara Menonton Sepakbola

Tembakan Messi pada 10 menit jelang turun minum membuat Tim Tango unggul menyusul bola rebound dari tendangan bebas yang diteruskan oleh Alexis Mac Allister ke sang kapten Argentina yang mengeksekusi bola dengan tendangan mendatar melewati sejumlah bek Australia dan gagal diamankan kiper Mathew Ryan.

La Pulga mendapat ruang dan kesempatan lagi untuk menembak dari luar kotak menyusul rebound umpan silang dari Molina, namun eksekusi kurang sempurna dari sang kapten masih dapat diamankan oleh Ryan pada menit ke-51.

Lionel Messi. Foto: Twitter/FIFA

Enam menit berselang, Ryan melakukan blunder ketika backpass yang tanggung dari Kye Rowles membuat sang kiper berada dalam tekanan untuk mengamankan area gawang sehingga membuka jalan bagi Julian Alvarez untuk mencuri bola dan melesakkannya ke gawang yang kosong.

Baca Juga

Australia tidak Gentar Tantang Argentina di 16 Besar

Australia menipiskan ketertinggalan pada menit ke-77 saat tendangan voli Craig Goodwin dari jarak jauh mengenai muka Enzo Fernandez yang membuat bola terdefleksi dan kiper Martinez tertegun melihat arah bola yang berubah masuk ke gawangnya.

Bek Aziz Behich, memanfaatkan umpan satu-dua, bahkan mampu tampil solo melewati para pemain Argentina hingga ke depan gawang sebelum tembakannya diblok oleh Lisandro Martinez.

Hingga laga usai, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Argentina. Hasil ini mengantarkan jawara Copa America 2021 itu bertemu Belanda di perempatfinal, yang sebelumnya menang 3-1 atas Amerika Serikat. Laga akan digelar pada Jumat (9/12). (*)

Baca Juga

Prediksi Argentina Vs Australia di Laga 16 Besar Piala Dunia

#Piala Dunia #Piala Dunia 2022 Qatar #Piala Dunia 2022
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan