Arema FC Sepakat Ganti Fee Transfer Sylvano Comvalius Sylvano Comvalius. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

MerahPutih.com - Kedatangan Sylvano Comvalius sempat menimbulkan polemik atas status di klub sebelumnya. Pihak Kuala Lumpur FA sebenarnya sempat berat untuk melepas striker 31 tahun itu ke Arema FC.

Sylvano Comvalius masih mempunyai sisa kontrak hingga akhir kompetisi Liga Super Malaysia, sejak bergabung dengan KLFA pada November 2018 dari klub Liga primer Thailand, Suphanburi.

"Pada klausul kontraknya, pengakhiran kerja sama seharusnya membuat Sylvano mendapatkan tiga bulan kompensasi gaji," kata Ruddy Widodo.

"Tapi karena sudah pasti direkrut Arema, maka KL hanya mau membayar satu bulan gaji," tambah General Manager Arema FC tersebut.

Celah itu lah yang membuat tim Singo Edan semakin yakin untuk mendatangkan Sylvano Comvalius. Sebagai pengganti, Arema FC pun sampai memberi fasilitas tambahan pada klausul kontrak, sebagai pengganti fee transfer untuk memuluskan kepindahannya.

"Memang tidak ada fee transfer. Tapi kami memberi fasilitas tambahan untuk Sylvano, yang tidak perlu kami sebutkan," jelas Ruddy.

"Benang merahnya adalah, ada pengorbanan yang sama-sama ditanggung oleh klub dan pemain dalam kesepakatan ini," imbuh manajer asal Madiun itu.

Sylvano Comvalius menjadi pelengkap slot pemain asing di skuat Arema FC, setelah mencoret Robert Lima Guimaraes atau Gladiator. Mantan pemain Bali United itu akan membela Arema FC selama dua tahun sejak April 2019 sampai 2021 nanti. (bolaskor.com)

Baca Juga: Sakit Hati, 28 Pemain Gugat Sriwijaya FC ke Pengadilan Negeri


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH