Ardhito Pramono Rilis Soundtrack Film 'Story of Kale: When Someone’s In Love' Lagu 'Sudah' dari Ardhito Pramono menjadi Soundtrack film Story of Kale: When Someone’s in Love (Foto: istimewa)

PERJALANAN Ardhito Pramono sebagai musisi, penulis lagu dan aktor tampaknya semakin mantap serta berjalan beriringan.

Setelah memerankan karakter 'Kale' di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang diganjar penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Tervaforit Indonesia Movie Actor Awards 2020, sekarang Ardhito kembali dalam spin off KNCTHI, Story of Kale: When Someone's In Love.

Baca Juga:

NOAH Tampilkan Apresiasi untuk Sahabat Lewat Lagu 'Menemaniku'

Cerita Story of Kale terinspirasi lagu Ardhito Pramono yang berjudul I Can't Stop Loving You dari EP Playlist Vol 2, yang dirilis pada 2017.

Ardhito Pramono membuat sooundtrack untuk film 'Story of Kale: When Someone’s In Love' (Foto: istimewa)

Menariknya, untuk film Story of Kale, Ardhito menciptakan dua lagu baru, salah satunya ialah lagu bertajuk 'Sudah'.

Secara lirik 'Sudah' bercerita tentang ajakan untuk berhenti bicara, dan membiarkan dunia seperti adanya, serta mulai melangkan ke hal lain dalam hubungan.

"Awal ditulis lagu ini bukan buat Kale, karena disaat bersamaan gue juga sedang persiapan untuk project film lainnya, tapi entah mengapa begitu gue switch semua terasa tepat. dan lagu ini sangat relat dengan karakter kale yang begitu berhasrat mendapatkan kebagahiaan dalam sebuah hubungan, " ucap Ardhito Pramono, seperti rilis yang diterima merahputih.com.

Dari segi musik, 'Sudah' hadir sebagai nomor akustik yang menyentuh pendengaran kita dengan nyaman dan pelan.

Pada lagu itu, Ardhito bermain piano dengan tambahan dua gitar yang bersahutan, untuk memberikan efek 'bingung' pada bagian akhir, dan dilengkapi dengan sentuhan mellotron serta organ hammond.

Dalam penggarapan lagu tersebut, Ardhito mengaku sangat-sangat gembira dan menikmati segala prosesnya.

"Saya mengerjakan project ini dengan sangat gembira, sebagai seniman yang bermain di dunia musik dan seni peran, saya sangat merasa diapersiasi dan terinspirasi dengan segala proses yang ada, tak menyangka musik dan film, dua bidang yang sangat saya cintai bisa berjalan bersamaan dengan harmonis," Jelas Ardhito.

Sebagai bridging menuju lagu "Sudah" dan film “Story of Kale:When Someone’s in Love” Ardhito pun menulis, menyutradarai dan memerankan sebuah film pendek yang diberi judul 'Hampir Jadi' (Short Movie) yang sudah di publish pada tengah malam di hari Rabu, 14 Oktober 2020 di channel YouTube Ardhito Pramono.

Baca Juga:

Mawar de Jongh Hadirkan Nuansa 2000-an Lewat Lagu 'Tanya Hati'

Film 'Story of Kale:When Someone’s in Love' merupakan film yang mengangkat kisah masa lalu dari karakter Kale (Ardhito Pramono), tokoh yang diambil dari film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' karya Marchella F P.

Project film tersebut diproduseri oleh Sonny Laksamana, disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, dengan skenario yang ditulis oleh Irfal Rami.

Film ini berkisah tentang dua karakter yang berusaha memberi yang terbaik untuk kekasihnya, berupaya untuk membahagiakan, menyembuhkan luka dan berdamai dengan trauma.

Namun, kemudian mereka menjadi dua orang asing yang menempuh jalan berbeda karena ekspektasi yang berbeda.

Ardhito Pramono beradu akting dengan Aurelie Moeremans (Dinda), yang berperan sebagai kekasih Kale. Selain itu, ada pula pemain lain yang turut tampil dalam film tersebut, yakni Arya Saloka dan para perseonel dari band Arah, Roy Sungkono, Tanta Ginting, Gilbert Pohan, dan Hanum Azizah.

"Story of Kale: When Someone’s in Love" merupakan film original pertama Bioskop Online yang dijadwalkan akan mulai tayang pada tanggal 23 Oktober 2020 pukul 17.00 WIB. Untuk pembelian tiket pre-order kamu bisa dapat di www.bioskoponline.com hanya dengan Rp10 ribu. (Ryn)

Baca juga:

Fatin Hadirkan 'Pelangi dan Hujan' di Lagu Bernuansa J Pop

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH