Ardhito Pramono Rilis EP Lagu Anak-Anak

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 17 April 2021
Ardhito Pramono Rilis EP Lagu Anak-Anak
Ardhito Pramono rilis EP lagu anak-anak (foto: istimewa)

MENYADARI bahwa penikmat musiknya termasuk kalangan anak – anak dan semakin langkanya lagu untuk anak, menjadikan Ardhito Pramono tergugah untuk mewujudkan sebuah project Ardhito Pramono For Kids yang akhirnya diberi judul Semar & Pasukan Monyet.

Project EP yang berisikan 7 lagu ini, di compose Ardhito dengan menyelami dunia anak untuk melahirkan karya yang bisa dinikmati oleh anak - anak.

Baca Juga:

BCL Tampil Beda di Video Musik 'Selamanya Cinta'

"Membuat karya untuk anak ini merupakan salah satu proses kreatif paling menyenangkan buat saya," tutur Ardhito Pramono, pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Ardhito Pramono ingin memperkenalkan dan mengingatkan betapa kayanya cerita-cerita asli Indonesia (foto: istimewa)

Lagu tersebut digarap Ardhito bersama Aldy Nada Permana yang bertindak sebagai produser. Proses rekaman untuk EP ini berjalan relatif singkat.

Melalui EP ini Ardhito ingin memperkenalkan dan mengingatkan kembali betapa kayanya kita dengan cerita – cerita asli Indonesia. Itulah mengapa akhirnya Ardhito memilih karakter wayang Semar sebagai tokoh utama di project ini.

Semar identik dengan seorang yang bijak, seorang filsuf yang mempertanyakan banyak hal sekaligus seorang pengasuh dan dekat dengan anak – anak. Sedangkan Pasukan Monyet menggambarkan anak – anak yang melihat dan meneladani Semar.

Sementara itu, Something New merupakan single pembuka dari album ini. Lagu ini terdengar seperti lagu folk akustik Ardhito guitar based Cigarettes of Ours. Hal ini dilakukan oleh Ardhito karena memang bertujuan sebagai jembatan menuju dunia anak yang festive dan ceria pada lagu – lagu berikutnya.

Baca Juga:

Kisah Tragis Percintaan di Balik Lagu 'Hatiku di Kakimu' dari Stevan Pasaribu

Lagu ini adalah gerbang pembuka petualangan di dunia Semar dan Pasukan Monyet. Walaupun tidak banyak musisi yang melahirkan karya yang spesifik untuk anak – anak, beberapa nama telah melakukannya dan menjadi inspirasi Ardhito dalam mengerjakan project ini.

Adapun inspirasi Ardhito antara lain yakni Family Time by Ziggy Marley, The Johnny Cash Children’s Album by Johnny Cash, Snacktime! by Barenaked Ladies, dan "Class of 3000" by Andre 3000.

Pada akhirnya, Ardhito Pramono ingin meninggalkan legacy, sesuatu yang bisa dikenang dan terus dinikmati oleh sejumlah kalangan usia.

Semar & Pasukan Monyet adalah karya musik yang membawa kegembiraan masa anak – anak di tengah keluarga. Format visual dari Semar & Pasukan Monyet juga akan segera tayang pada channel Youtube Ardhito Pramono. Nantinya, setiap hari Jumat satu per satu track pada EP ini akan dirilis. (Ryn)

Baca Juga:

Jelajahi Spektrum Indie, San Holo Rilis Lagu 'It Hurts!'

#Ardhito Pramono #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan