Musik

Aransemen Spesial Tuan Tigabelas untuk 'Asian Sound Syndicate at Home'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 18 November 2020
Aransemen Spesial Tuan Tigabelas untuk 'Asian Sound Syndicate at Home'
Tuan Tigabelas akan siapkan aran semen musik spesial untuk ASS 2020. (Foto: Instagram/tuantigabelas)

TUAN Tigabelas akan menyajikan sebuah aransemen musik spesial dalam penampilannya di festival musik Asian Sound Syndicate (ASS) at Home.

Gelaran musik hip hop yang akan berlangsung secara virtual pada 19 hingga 20 Desember 2020. Rapper asal Jakarta Barat itu mengatakan akan memadukan unsur musik tradisional ke dalam penampilannya.

Baca juga:

Festival 'Asian Sound Syndicate' 2020 Digelar Virtual

"Mungkin beberapa teman-teman pikir saya akan mengubah musik saya. Tak bisa dipungkiri, ASS ini sebagian besar fanbase dari musik Korea. Mungkin, teman-teman pikir saya akan mengubah musiknya lebih Korea," kata Tuan Tigabelas, dalam jumpa pers virtual Asian Sound Syndicate, yang dikutip Antaranews (17/11).

Festival musik Hip Hop Asian Sound Syndicate juga akan menghadirkan musisi mancanegara, termasuk dari Korea Selatan dan Jepang.

"Justru ASS 2020 ini saya akan manfaatkan bikin se-Indonesia mungkin. Saya akan memasukan unsur tradisional dan instrumen tradisional. Ini konsep yang belum pernah saya bawakan. Mudah-mudahan ini bisa menghibur semua," sambung Tuan Tigabelas.

Aransemen Spesial Tuan Tigabelas untuk 'Asian Sound Syndicate at Home'
ASS 2020 merupakan kali ke dua Tuan Tigabelas tampil untuk Asian Sound Syndicate. (Foto: Instagram/@asiansoundsyndicate)

Lebih lanjut, Tuan Tigabelas mengatakan keterlibatannya di dalam Asian Sound Syndicate merupakan kali kedua, sebagaimana ia tampil di festival tersebut tahun sebelumnya.

Menurutnya, festival musik ini memberi dampak positif untuk karir para musisi seperti dirinya, juga untuk menjangkau pendengar yang lebih luas.

Baca juga:

Hip Hop Party Lintas Generasi di Synchronize Fest 2020

"Di tahun 2019 saya sudah berpartisipasi sama teman-teman lain. Saya rasain banget impact positifnya. Dapet market baru, dapat kenalan baru dan yang paling penting dapet berjejaring dengan teman musisi dari negara lain." ujar Tuan Tigabelas dalam jumpa pers tersebut.

"Kenapa aku mau ikut di ASS 2020 padahal situasi lagi gini? Menurut aku kesempatan luar biasa untuk kenal lagi dengan teman-teman dari negara luar. Bisa juga membantu mengajarkan teman-teman itu juga yang paling penting." Tegas si Harimau Sumatra.

Selain Tuan Tigabelas, musisi Hip Hop Indonesia lainnya yang juga akan meramaikan ASS at Home adalah Ramengvrl. Bukan hanya artis lokal, juga akan tampil musisi hip hop dari negara lain seperti Jay Park, Mino, dan Haon.

2 day pass ticket dijual melalui platform ETHIS seharga Rp375.000 , dan akan ditayangkan melalui platform VISINETSHOW. (Kna)

Baca juga:

Ramengvrl Tampilkan Sisi Lain Lewat ‘The Emo Song’

#Musik #Festival Musik #Hip-Hop #Konser Online
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan