Otomotif

Arai Rilis Helm Edisi Mendiang Nicky Hayden

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 06 Desember 2022
Arai Rilis Helm Edisi Mendiang Nicky Hayden
Helm Arai RX-7X dengan tingkat keamanan tinggi. (Foto: Arai)

ARAI merilis model replika helm Nicky Hayden terbarunya, yakni RX-7X Hayden Reset. Selain grafisnya, RX-7X yang menyandang nomor Hayden yang telah pensiun secara permanen itu ditampilkan secara penuh dalam livery berkelir merah, putih, dan hitam.

Nomor yang mentereng di samping helm itu ialah angka '69', terpampang pada sisi helm dan terlihat sangat bagus. Fakta dari nomor tersebut ialah bahwa nomor tersebut telah dipensiunkan secara permanen di MotoGP karena prestasi Hayden. Demikian dilaporkan Motor1, Senin (5/12).

Sekarang, helm itu memberikan livery nuansa klasik, bersama dengan nomornya tentu saja, pada model mutakhir terbaru dari Arai, RX-7X. Penggemar merek itu, atau pemilik helm Arai, akan tahu bahwa perusahaan tersebut sangat serius memperhatikan keselamatan kepala.

Baca juga:

Mengintip Helm Pembalap MotoGP Spesial Seri Mandalika

Dilengkapi berbagai animasi khas Nicky Hayden. (Foto: Arai)

Semua modelnya akan memiliki bahan papan atas di dalamnya, dan RX-7X berada di ujung atas spektrum Arai, yang dimaksudkan untuk balap jalan raya dan dengan FIM Homologation alias sudah lulus uji untuk penggunaan balap sepeda motor.

Arai RX-7X berasal dari deretan panjang model RX yang merupakan beberapa helm balap teraman yang pernah ada. Model 'X' yang baru adalah revisi dari RX-7 sebelumnya dan mendapatkan sertifikasi baru, sehingga kualitas keamanannya pasti lebih tinggi.

Arai membuat helm itu dari bahan fiberglass PB-SNC2 mereka, yang dibentuk dengan standar Arai yang tepat sesuai dengan filosofi "glancing off".

Selain itu, helm tersebut didominasi bentuk bulat, tidak seperti kebanyakan helm balap yang mengadopsi tampilan nan sangat tajam seperti halnya tutup helm Shoei dan HJC yang telah ter-homologasi FIM.

Baca juga:

Helm Indonesia Unjuk Gigi di Kompetisi Balap Motor Internasional

Helm spesial untuk mengenang karier Hayden nan cemerlang. (Foto: Arai)

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan lensa bening di dalam kotak serta visor anti kabut yang dilengkapi Pinlock. Sistem kontur wajah ala Arai juga tersedia, dan kamu akan mendapatkan semua manfaat tambahan seperti liner yang dapat dilepas dan banyak lagi.

Mungkin tidak terlalu ramah di jalan raya, dan bagi beberapa orang angka '69' mungkin membuat sedikit tertawa, tetapi Nicky Hayden tidak memakai nomor balap tersebut hanya untuk sekadar mengundang tawa.

Nomor Nicky Hayden diwarisi dari ayahnya dan setelah 13 tahun di MotoGP dengan banyak kemenangan, dia masuk dalam deretan hall of fame dengan nomornya secara permanen dipensiunkan.

Helm teranyar RX-7X edisi spesial Nicky Hayden itu ditawarkan dalam berbagai ukuran, mulai dari XS hingga XL. Harga RX-7X dengan grafik spesial tersebut di Jepang dibanderol sekira 66.000 yen (Rp7,5 juta) sebelum pajak. (waf)

Baca juga:

Piaggio Indonesia Rilis Helm Vespa Klasik

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan