Aquaman Menjadi Film Terlaris DC Universe Aquaman (Sumber: Warner Bros.)

HARUS diakui kalau film Aquaman yang rilis di bulan Desember tahun lalu sangatlah memukau. Pertarungan raja Atlantis di dalam laut seakan nyata. Kepopuleran Aquaman pun menjadikannya film DC Universe terlaris sepanjang masa.

Dilansir dari NME, film yang dibintangi oleh Jason Momoa, Amber Heard, Nicole Kidman, Dolph Lundgren dan Willem Dafoe berhasil mengantohi US$887 juta atau setara dengan Rp12,6 triliun untuk pendapatan seluruh dunia, terhitung sampai 5 Januari 2019.

1. Mampu bersaing dengan Batman v Superman

Aaquaman (Sumber: YouTube)
Aaquaman (Sumber: YouTube)

Angka yang sangat fantastis itu bahkan mampu melampaui film Batman v Superman di tahun 2016. Saat itu film yang menceritakan perseteruan antara dua superhero tersebut hanya meraup untung US$873 juta atau Rp12,4 triliun untuk pendapatan di seluruh dunia.

Sayangnya, meski bukan bagian dari DC Extended Universe, Aquaman masih belum bisa mengalahkan film Batman berjudul The Dark Knight Rises. Film yang diproduksi tahun 2012 dengan bintang Christian Bale itu berhasil meraih US$1.085 miliar.

Menyusul keberhasilan Aquaman di industri perfilman, Warner Bros. selaku studio yang memproduksi film tersebut kabarnya sedang melakukan diskusi untuk film Aquaman 2. Meski belum ada informasi apapun kemungkinan besar karakter Arthur Curry alias Aquaman teteap diperankan oleh Jason Momoa.

2. Sutradara sempat marah

Sutradara saat produksi (Sumber: waitfeed.com)
Sutradara saat produksi (Sumber: waitfeed.com)

Di lain sisi, sutradara Aquaman sempat marah-marah di media sosial karena filmnya tidak masuk dalam nominasi visual efek terbaik di Academy Award 2019. Ia kemudian menuliskan kalimat kekecewaan yang ditujukan ke Kelvin Mcllawain atau supervisor visual effect Aquaman.

"Kelvin, kamu dan departemenmu adalah pahlawan tanpa tanda jasa dari film ini. Faktanya bahwa rekan-rekan VFX-mu di Academy (Academy Awards) tidak mengakui atau menghargai kontribusi kita/kalian semua pada film dan bioskop adalah hal yang memalukan," tulis James Wan belum lama ini.

3. Sekilas tentang film Aquaman

Film Aquaman sendiri menceritakan tentang Artur Curry, manusia setegah mahkluk atlantis yang menyadari ia adalah pewaris kerajaan dunia bawah laut. Sayangnya, peralihan ia sebagai raja menemui rintangan dengan sebuah pemberontakan.

Aquaman memiliki kekuatan super yang didapat dari ibunya. Dalam petualangan di film ini Aquaman didampingi oleh Hera (Amber Heard). Sementara musuh yang dihadapi adalah Ocean Master (Dolph Lundgren), sepupu dari Aquaman dan Black Manta (Yahya Abdul-Mateen II).


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH