APTB Tak Mau Gabung ke Transjakarta, Ahok: Gertak Saja Kalau Mau Gertak!

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Kamis, 07 Mei 2015
APTB Tak Mau Gabung ke Transjakarta, Ahok: Gertak Saja Kalau Mau Gertak!
Ahok mengunjungi stasiun tanah abang sebelum ke pasar blok g. (merahputih/Rere Ardiansah)

MerahPutih Megapolitan - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mengajak seluruh transportasi umum, seperti Kopaja, Kopami dan APTB untuk berada di bawah naungan PT Transjakarta. Nantinya, Kopami dan Kopaja bisa masuk ke jalur busway dan mengangkut para penumpang dari shelter busway dengan sistem pembayaran secara rupiah per kilometer.

Namun sayangnya, operator Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) enggan bergabung dengan PT Transjakarta. Karena menurutnya, kebijakan ini sangatlah merugikan pihak APTB. Bahkan pasalnya, DPD Organda DKI kini telah menunjukkan sikapnya dengan mengoperasikan APTB hanya sampai perbatasan. Dengan demikian para penumpang busway di DKI Jakarta tentu akan kekurangan busway.

"Mereka enggak mau, mereka maunya angkut di luar saja. Nah ini kurang hajar saya bilang! Kenapa mereka berani karena bus TJ kita kurang. Nah, saya kalo kamu gertak, gertak saja. Kalau dicaci-maki warga DKI karena kurang bus, enggak apa-apa. Ahok mah udah biasa dicaci-maki kok. Santai saja saya mah," tuturnya di Balai Kota, Jakarta, Kamis, (7/5).

Ahok mengungkapkan bahwa selama dirinya berkeliling di Ibu Kota, ia sering melihat APTB menaik-turunkan penumpang seenaknya saja. Ia mengaku sudah menegurnya. Namun mereka berdalih untuk kejar setoran.

"Nah, itu karena APTB suka pakai tiket penumpang, dia juga turunin penumpang di lampu merah, bisa ngambil penumpang seenaknya," tuturnya. (rfd)

 

Baca Juga:

6 Fakta "Polisi Arogan, Tilang Sopir Transjakarta"

Sopir Transjakarta: Polisi Tidak Boleh Arogan!

Awal Juni, APTB Dilarang Masuk Jalur Busway

Motor Masuk Busway Polisi Malah Tilang Sopir Transjakarta

#Gubernur Jakarta #Bus Transjakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan