Apresiasi Penjabat Gubernur M Iriawan untuk Peserta Pilkada Jabar Mendagri Tjahjo Kumolo (kanan) didampingi Gubernur Jabar periode 2013-2018 Ahmad Heryawan (kedua kanan), Sekda Jabar Iwa Karniwa (ketiga kanan) dan Penjabat Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M. Iriawan (

MerahPutih.Com - Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para pasangan calon kepala daerah dari wilayah Provinsi Jawa Barat yang mengikuti Pilkada 2018. Apresiasi tersebut disampaikan Iriawan lantaran Pilkada Jabar berlangsung aman, tertib dan suasananya tetap kondusif.

"Kami bersyukur Pilkada damai dan aman di Tanah Pasundan, mari kita jaga bersama tetap Jabar tetap kondusif dan kami mendukung hasil Pemilu untuk menciptakan pemimpin yang baik di Jabar, "ungkap Penjabat Gubernur Jabar Iriawan dalam keterangan persnya di Bandung, Selasa (3/7).

Sebelumnya pengangkatan Perwira Tinggi (Pati) Polri yang akrab disapa Iwan Bule itu sempat mendapat keberatan sejumlah pihak lantaran mengancam netralitas anggota kepolisian. Namun M Iriawan mematahkan anggapan itu dan berdiri di atas semua golongan dan partai politik yang berkompetisi di Pilkada Jabar.

Ucapan terima kasih M Iriawan
Ucapan terima kasih Penjabat Gubernur M Iriawan kepada peserta Pilkada Jabar (Foto: Ist)

Keberhasilan Pilkada Jabar tidak lepas dari komitmen Penjabat Gubernur yang mampu menjaga netralitas dan profesionalisme dalam bekerja.

"Jabar juara dan kami bangga karena warga Jawa Barat tetap menjaga persatuan dan kesatuan meski dalam kompetisi Pilkada yang sengit, "papar Iriawan.

Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan
Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 Ahmad Heryawan (kedua kanan) berjalan bersama Penjabat Gubernur Jawa Barat terpilih Komjen Pol M. Iriawan (kiri) (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Sebagaimana diketahui Komjen Iriawan dilantik Mendagri Tjahjo Kumolo pada tanggal 18 Juni lalu sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat. Dalam kurun waktu lumayan singkat, Iriawan mampu mengawal Pilkada Jabar sehingga berlangsung aman dan damai.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: PPP Sebut Hasil Pilkada 2018 Perbesar Peluang Jokowi Dua Periode



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH