Apresiasi NOC Indonesia untuk Atlet yang Berjuang di Olimpiade 2020 dan SEA Games 2021

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 13 Juli 2022
Apresiasi NOC Indonesia untuk Atlet yang Berjuang di Olimpiade 2020 dan SEA Games 2021
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari saat membuka pameran foto bertajuk 'Move For Peace Photo Exhibition' di kantor NOC Indonesia, Senayan, Jakarta, Rabu (13/7). Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - National Olympic Committee (NOC) Indonesia memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa dan negara di ajang internasional, seperti SEA Games atau Olimpiade

Kali ini mereka diberikan sebuah apresiasi berupa pameran foto bertajuk 'Move For Peace Photo Exhibition'. Acara ini diadakan di kantor NOC Indonesia, lantai 16 Gedung Menara Olahraga Senayan, Jakarta Pusat, pada 13-30 Juli 2022.

Baca Juga

NOC Indonesia Matangkan Kerja Sama Peningkatan Prestasi Olahraga dengan Hungaria

Dalam event tersebut dipamerkan foto perjuangan dan ekspresi bahagia para pahlawan Indonesia saat merebut medali di ajang olahraga internasional. Total, ada 50 foto yang dipajang di setiap sudut ruang pamer di lantai 16 kantor NOC.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menuturkan, kegiatan pameran foto perjuangan atlet merupakan bagian dari peringatan Olympic Day dan event initerbuka untuk umum.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. Foto: MP/Kanu

Menurut Okto, foto-foto yang dipersembahkan oleh awak media dan fotografer ini memperlihatkan momen haru pahlawan olahraga Indonesia saat mengharumkan nama bangsa.

"Harapannya ini akan memotivasi teman-teman media, fotografer untuk kegiatan berikutnya lebih aktif membuat kenangan baik untuk sejarah kita," kata Okto yang mengenakan kemeja putih ini.

Baca Juga

NOC Indonesia Suarakan Pesan Perdamaian di Olympic Day 2022

Raja Sapta Oktohari berharap kegiatan ini akan jadi agenda rutin dari NOC Indonesia. Sebab, dalam beberapa waktu ke depan akan banyak kejuaraan dunia yang berlangsung di Indonesia.

"Nanti dalam setiap kegiatan akan kami kumpulkan materinya. Karena dalam hari-hari ke depan ini akan banyak kegiatan internasional. Seperti FIBA Asia yang lagi berlangsung, lalu kejuaraan dunia menembak, Piala Dunia U-20 hingga World Beach Games 2023," imbuh Okto.

Pameran foto di Kantor NOC Indonesia, Menara Olahraga Senayan, Jakarta. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)
Pameran foto di Kantor NOC Indonesia, lantai 16 Gedung Menara Olahraga Senayan, Jakarta. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Pameran foto ini pun mendapat apresiasi dari pengunjung yang datang. Salah satunya yakni Technical Director Association of National Olympic Committees (ANOC) Haider Farman.

Dia menyebut pameran foto ini bermanfaat untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap atlet.

"Ini spesial sekali. Karena dengan adanya pameran foto ini masyarakat bisa merasakan langsung perjuangan atlet berlaga mengharumkan nama bangsa," ungkap Haider. (Knu)

Baca Juga

NOC Indonesia Minta Cabor Cermati Sistem Kualifikasi AWBG 2023 di Bali

#NOC Indonesia #Raja Sapta Oktohari
Bagikan
Bagikan