Apple Watch Selamatkan Nyawa Pria Dari Kecelakaan Maut Apple Watch menjadi penyelamat seorang pria dari kecelakaan maut (Foto: pixabay/toshioki)

DALAM menggunakan sebuah gadget, ada baiknya kamu betul-betul memahami tentang fungsi dan keunggulan gadget tersebut. Karena gadget kamu bisa membantumu dalam berbagai hal, termasuk saat situasi darurat.

Seperti halnya sebuah kisah Apple Watch bak pahlawan yang tengah viral baru-baru ini. Apple Watch dikabarkan telah menyelamatkan banyak nyawa berkat fitur-fiturnya bawaanya, seperti memonitor detak jantung.

Baca Juga:

YouTube 4K Akhirnya Hadir di iPhone, iPad, dan Apple TV

Di samping itu, ada pula fitur keselamatan lain yang tidak banyak orang tahu, seperti fitur SOS bawaan yang belum lama ini membantu seorang pria meminta bantuan usai mengalami kecelakaan mobil.

Fitur SOS pada Apple Watch dinilai sangat membantu saat kondisi darurat (Foto: nbc24)

Seperti yang dilansir dari NBC24, seorang relawan pemadam kebakaran bernama Hunter Sanner, mengalami sebuah kecelakaan mobil.

Ketika Sanner bertabrakan dengan mobil lain, dirinya dalam keadaan linglung, namun masih bisa menggunakan Apple Watch miliknya, dan menggunakan fitur SOS untuk meminta pertolongan.

Sanner menjelaskan, bantuan datang dalam beberapa menit bersama istri tercinta, Laurel. Datangnya bantuan tersebut berkat fitur SOS jam tangan, yang tak hanya menelepon 911, namun juga mengirim peringatan ke kontak darurat Sanner, yakni istrinya.

Menariknya, fitur tersebut itu memberi tahu lokasi persisnya, sehingga Istri dan keluarga dari Sanner bisa mengetahui posisi tepat Sanner berada.

Namun, tak disebutkan tentang seberapa serius cidera akibat kecelakaan itu, tapi Sanner mengaku sangat berterima kasih, lantaran berkat jam tangan pintarnya ia bisa selamat dalam kecelakaan.

"Banyak orang yang tidak tahu bahwa ada fitur tersebut, dan itu merupakan sesuatu yang sangat penting untuk bisa menyelamatkan hidup seseorang," Jelas Sanner seperti yang dilansir dari nbc24.

Singkat cerita Sanner mengalami sebuah kecelakaan mobil, hingga airbag mobil terbuka dan ponsel milik Sanner terpental entah kemana. Saat airbag terbuka Sanner linglung dan tidak tahu apakah dia baik-baik saja.

Baca Juga:

Layar Pemulihan Otomatis untuk Ponsel Lipat Apple

Beruntung Sanner mengenakan Apple Watch, dia langsung mengaktifkan fitur SOS. Sannar menjelaskan, bila kamu menahan tombol samping, opsi untuk SOS akan muncul. Sanner langsung mengirim teks ke istri dan keluarga. Semua kontak darurat sudah tentukan di ponsel, kemudian Sanner mengirimkan mereka lokasi persis ia berada.

Pentingnya mengenali fitur-fitur dari gadget yang kamu miliki (Foto: pixabay/viganhajdari)

Istri Sanner, Laurel mengaku sangat terbantu dengan adanya fitur dari Apple Watch Tersebut.

"Pikiran saya saat itu kacau, saya tidak tau persis apa yang terjadi, tapi itu luar biasa karena saya tahu persis di mana dia (Sanner) berada," ucap Laurel.

Karena kejadian itu, Sanner dan Laurel sangat berterimakasih pada jam tangan pintarnya karena bisa mendapat bantuan dengan cepat. Mereka menyebut bila fitur SOS pada Apple Watch sangat membantu.

Selain itul Laurel juga berpesan, lakukanlah sedikit riset tentang kapabilitas produk yang kamu miliki, karena itu yang sangat penting. (Ryn)

Baca Juga:

Geser Apple dan Huawei, Samsung Pimpin Pasar Smartphone Global

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH