Teknologi
Apple Umumkan Pembaruan 8 Produknya Apple umumkan Pembaruan 8 produknya. (Foto: Mac World)

APPLE baru saja mengadakan acara pengumuman produknya yang bertajuk "Spring Loaded". Berdasarkan laporan dari The Verge, Selasa (20/4), dalam acara tersebut Apple mengumumkan iPad baru, iMac, dan masih banyak lagi produk yang mereka umumkan. Berikut adalah produk yang mendapat pembaruan, maupun yang akan diluncurkan oleh Apple.

Baca juga:

Apple akan Merilis Macbook Termurah, Cek Spesifikasinya

1. iPad Pro Baru Menggunakan Chip M1

iPad akan dibekali chipset M1 buatan Apple sendiri. (Foto: The Verge/Apple)

Apple mengumumkan akan meluncurkan tablet iPad Pro terbarunya yang dilengkapi dengan chipset M1 rancangan Apple sendiri. Chipset ini merupakan chip yang sama dan telah digunakan pada MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac mini, dan iMac baru.

iPad ini berukuran 12,9 inci dan didukung dengan layar menggunakan 10.000 Mini LED. Apple mengatakan telah meningkatkan performa layarnya dan memberikan julukan “Liquid Retina XDR” untuk layar tersebut.

iPad Pro akan dilengkapi dengan kamera ultrawide baru, beresolusi 12 megapiksel dan dapat secara otomatis melacak pengguna selama melakukan panggilan video. Apple rencananya akan membuka proses pemesan iPad pada tanggal 30 April, dan tablet tersebut akan tersedia pada paruh kedua bulan Mei 2021.

Untuk Model 11 inci dibanderol mulai dari US$799 (Rp11,6 Juta), dan untuk model 12,9 inci dijual mulai dari US$1.099 (Rp15,9 Juta).

2. iMac yang didesain ulang

iMac baru akan menggunakan chipset M1 dari Apple. (Foto: The Verge/Apple)

Apple meluncurkan iMac yang didesain ulang secara keseluruhan. iMac baru ini juga akan dilengkapi dengan chipset M1. Tampilannya sangat tipis, memiliki layar berukuran 24 inci, kamera FaceTime 1080p, dan hadir dalam tujuh warna cerah. iMac juga akan dilengkapi dengan keyboard nirkabel baru yang kini dilengkapi dengan Touch ID untuk otentikasi sistem keamanan penguncian.

iMac model baru ini dibanderol dengan harga mulai dari US$1.299 (Rp18,8 Juta), tetapi beberapa varian warna hanya disediakan untuk model kelas atas dengan harga US$1.499 (Rp21,7 Juta). Rencananya iMac baru akan tersedia pada paruh kedua Mei 2021, dan pemesanan dapat dilakukan mulai 30 April. Model paling dasar akan dilengkapi dengan 8GB RAM dan 256GB SSD yang dapat ditingkatkan hingga 16GB RAM dengan penyimpanan 2TB

3. Peluncuran Apple AirTag, perangkat pelacak barang

Apple akhirnya meluncurkan AirTag yang telah lama dirumorkan. (Foto: The Verge/Apple)

Apple mengumumkan akan merilis AirTag sebuah perangkat pelacak barang. AirTag telah lama dirumorkan akan hadir ke pasaran. Perangkat tersebut dapat dilacak keberadaannya melalui aplikasi Find My dari Apple.

Pengguna juga dapat membeli AirTag dengan tampilan berbagai bentuk emoji. Apple membuka pemesan AirTag mulai 23 April dan dibanderol seharga US$29 (Rp421.000), dan akan tersedia pada tanggal 30 April. Selain itu, juga terdapat paket pembelian empat AirTag dengan harga US$99 (Rp 1,4 Juta).

4. Apple TV 4K Menggunakan Chip A12 Bionic

Apple TV 4K akan menggunakan chip A12 Bionic. (Foto: The Verge/Apple)

Apple juga mengumumkan Apple TV 4K barunya yang akan dibekali dengan chip A12 Bionic yang sama dan telah digunakan pada iPhone XS, XS Max, dan XR. Kini model terbarunya ini dapat memutar video dengan kualitas HDR dan video dengan FPS tinggi.

Baca juga:

Apple Didenda Rp375 Miliar oleh Prancis

Apple TV 4K akan dijual mulai dari US$179 (Rp2,6 Juta) untuk kapasitas 32GB. Untuk pembeli dapat melakukan preorder pada 30 April dan perangkat akan tersedia pada paruh kedua Mei.

5. Desain Ulang Remote Apple TV

Remote untuk Apple TV juga diperbaharui. (Foto: The Verge/Apple)

Selain meluncurkan Apple TV model baru, Apple juga meluncurkan remote Apple TV dengan model baru. Remote tersebut terbuat dari aluminium dan memiliki tombol klik di bagian atas, juga dilengkapi tombol asisten AI Siri pada bagian samping remote.

6. Musim kedua Ted Lasso debut pada 23 Juli

Ted Lasso yang merupakan acara kesayangan dari Apple, kini akan memiliki musim kedua. Apple baru saja merilis sebuah trailer baru yang apik untuk musim kedua dari acara tersebut. Dan rencananya musim kedua itu akan memulai debutnya pada 23 Juli.

7. iPhone 12 akan hadir dengan warna ungu

iPhone 12 akan mendapatkan varian warna ungu seperti iPhone 11. (Foto: The Verge/Apple)

Sebelumnya Apple merilis iPhone 11 dengan menyertakan pilihan warna ungu untuk ponselnya. Kini perusahaan tersebut juga akan merilis iPhone 12 dan 12 mini dengan pilihan warna ungu. Pilihan warna terbaru untuk ponsel yang telah diluncurkan tersebut akan tersedia untuk preorder mulai 23 April, dan untuk ponselnya sendiri akan diluncurkan pada 30 April.

8. Apple Luncurkan Podcast Berlangganan

Kini Apple Podcast akan menggunakan program berlangganan. (Foto: The Verge/Apple)

Apple mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan program langganan ke aplikasi Podcastnya. Dengan berlangganan Apple Podcast pengguna dapat mendengarkan podcast kesukaannya tanpa adanya iklan di sela-sela acara. Rencananya program langganan ini ini akan diluncurkan di 170 wilayah dan negara mulai Mei 2021. Apple juga mengatakan mereka telah mendesain ulang aplikasi Podcastnya. (kna)

Baca juga:

Pabrik iPhone di Tiongkok Imbau Karyawannya untuk Tak Kembali Bekerja

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
WhatsApp akan Hadirkan Fitur Mute Video Khusus di iOS
Fun
WhatsApp akan Hadirkan Fitur Mute Video Khusus di iOS

Sebelumnya fitur mute video WhatsApp sudah ada di android.

Nasihat Penting dari Pevita Pearce Biar Kamu Bebas COVID-19
ShowBiz
Nasihat Penting dari Pevita Pearce Biar Kamu Bebas COVID-19

Dengarkan nasihat dari Pevita ini kalau tidak ingin positif COVID-19.

Album ‘Taklimat Eskatalogi’ dari Indra Menus dan Joe Million Segera Rilis
ShowBiz
Album ‘Taklimat Eskatalogi’ dari Indra Menus dan Joe Million Segera Rilis

Joe Million dan Indra Menus sempat menjajakan kakinya ketika melakukan tur Eropa.

Tidur Nyaman dan Aman untuk Bumil
Fun
Tidur Nyaman dan Aman untuk Bumil

Posisi ini sangat ideal selama memungkinkan aliran darah dan nutrisi yang efisien

Atlet Olimpiade Merasa Tidak Perlu Diprioritaskan Dapat Vaksin COVID-19
Fun
Atlet Olimpiade Merasa Tidak Perlu Diprioritaskan Dapat Vaksin COVID-19

Menurut para atlet mereka bukan prioritas untuk mendapatkan vaksin.

Satu-satunya di Asia Tenggara, BMW M4 X KITH Hadir di GIIAS 2021
ShowBiz
Satu-satunya di Asia Tenggara, BMW M4 X KITH Hadir di GIIAS 2021

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto dan Director of Communications BMW Indonesia, Jodie Otania berbincang-bincang di depan mobil BMW M4 Competition x KITH saat pameran GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Yang Berubah dalam New York Fashion Week pada Masa Pandemi Ini
Fashion
Yang Berubah dalam New York Fashion Week pada Masa Pandemi Ini

Banyak desainer memilih film pendek atau tampilan kreatif lain sebagai pengganti peragaan busana secara langsung.

Louvre Dewa United Borong Penghargaan Individu Ajang IBL 2021
Fun
Louvre Dewa United Borong Penghargaan Individu Ajang IBL 2021

Sejumlah pemainnya juga memborong penghargaan individu.

Google Luncurkan Aplikasi Bantu Operasional Pilot Drone
Fun