Apple Tengah Uji Coba Produksi Kacamata AR, seperti Apa Kecanggihannya? Apple dikabarkan tengah uji coba produksi kacamata AR (Foto: pixabay/pexels)

BAGI kamu pecinta kacamata ada sebuah kabar gembira, raksasa teknologi Apple, dilaporkan tengah menguji produksi kacamata pintarnya yang dibekali teknologi Augmented Reality (AR) semi transparan.

Usai beberapa waktu lalu telah melewati tahap prototipe, kacamata AR Apple itu kini akan dicoba untuk diproduksi.

Baca Juga:

YouTube Akan Hadirkan Lebih Banyak Iklan di Tengah Video?

Seperti yang dilansir dari laman Phone Arena, menurut informan, Apple dikabarkan satu hingga dua tahun ke depan baru akan memproduksi lensa tersebut secara massal.

Lensa AR pada kacamata Apple memiliki teknologi canggih (Foto: phonearena)

Lensa AR pada kacamata itu, akan menghadirkan ilusi kedalaman dengan menggunakan gambar stereoskopik. Teknologi itu merupakan sebuah teknologi yang sama dengan yang digunakan perangkat AR atau VR lain, yang telah tersedia di Magic Leap, Facebook dan Microsoft.

Lensa tersebut terbilang cukup sulit untuk di produksi. Lantaran terdiri dari sejumlah lapisan bahan sintesis yang sangat tipis. Setiap lapisannya bisa tergores, dan rentan terhadap gelembung. Selain itu setiap lapisan juga mudah meninggalkan tanda, jadi, lensa itu harus diproduksi di ruang yang sangat bersih dan bebas dari debu.

Serupa dengan dengan kacamata 3D yang digunakan di bioskop, lensa tersebut juga memiliki fungsi menyatukan dua gambar dari subjek yang sama, tapi dari dua sudut yang sedikit berbeda.

Baca juga:

Bank ini Minta Seluruh Karyawan Hapus Aplikasi TikTok

Pada beberapa smartphone, menggunakan teknik yang sama untuk memberi pengguna gambar 3D, tanpa harus menggunakan kacamata khusus. Seperti halnya pada HTC EVO 3D 2011.

Terkait kacamata canggih tersebut, banyak yang percaya bila Tim Cook CEO Apple benar tentang potensi AR, serta perangkat seperti Apple Glass nantinya akan menjadi produk yang diminati konsumen dalam jumlah besar.

Apple Glasses diprediksi akan lebih terkenal dari iPhone (Foto: pixabay/3005398)

Sementara itu, pada tahun 2017, analis Gen Muster menyebutkan, bahwa Apple Glass yang kemudian dikabarkan bernama Apple Glasses, akan 'lebih besar' namanya dari iPhone.

Menariknya, informan pun mengungkapkan bahwa Foxconn sudah mengerjakan lensa tersebut selama tiga tahun, dan kini tengah mengembangkannya pada satu jalur produksi. Pabrik pembuatan lensa itu terletak di Barat Daya Tiongkok, yang merupakan tempat sebagian besar iPad diproduksi. (Ryn)

Baca juga:

TikTok dan Facebook Terlarang bagi Tentara India

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH