Apple Segera Rilis iPhone SE2, Harganya Bersaing dengan Smartphone China! Tampak belakang iPhone SE2 (Foto: Wccftech)

ANALIS Apple Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa perusahaan elektronik tersebut sedang mengerjakan iPhone murah baru yang akan dirilis sekitar bulan maret 2020. Bertujuan untuk membawa teknologi terkini pada konsumen, dengan harga yang lebih bersaing dengan ponsel China.

Baca juga:

Android Kini Punya Fitur Mirip Iphone

Kuo menyebut perangkat ini dengan sebutan 'iPhone SE2' karena memiliki harga sekitar USD 399 atau sekitar Rp 5.5 juta, yang merupakan harga terendah untuk jajaran ponsel flagship Apple. Belum ada kejelasan tentang kelas dari nama flagship tersebut ketika dirilis, tetapi satu rumor dari situs Jepang Mac Otakara telah menyarankan itu bisa disebut sebagai 'iPhone 9'.

Apple Segera Rilis iPhone SE 2, Harganya Bersaing dengan Smartphone China!
Desain iPhone SE2 mirip dengan iPhone 8 (Foto: TechRader)

iPhone SE2 dikabarkan akan menggunakan desain yang mirip dengan iPhone 8. Berdasarkan rumor yang beredar, perangkat baru ini akan menjadi iPhone 8 yang diperbaharui. Flagship terbaru Apple ini akan menampilkan layar LCD 4,7 Inci yang kemungkinan dipasok oleh LG, tetapi akan tetap menggunakan chipset andalan terbaru Apple yaitu A13 Bionic yang sama dengan Chipset di Iphone 11 dan 11 Pro.

Kemudian, ponsel juga mencakup 3GB RAM, uniknya Apple kembali menawarkan fitur Touch ID ketimbang Face ID, dengan mengembalikan Touch ID Home di bagian bawah perangkat. Dikabarkan juga, iPhone terbaru ini hanya akan memiliki lensa tunggal, dan kapasitas penyimpanan mulai dari 64GB hingga 128GB.

Baca juga:

Menyimak Spesifikasi Samsung Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra

iPhone dengan harga bersaing ini yang akan datang diharapkan dapat menjadi opsi peningkatan untuk pengguna Apple yang saat ini memiliki iPhone 6 atau 6s dan tengah mencari pembaharuan yang terjangkau dengan rangkaian fitur yang sama.

Hal ini cenderung menjadi populer di negara-negara dimana perangkat berbiaya rendah banyak diminati, dan Kuo Percaya Apple akan menjual antara 20 hingga 30 juta unit pada tahun 2020, mengingat iPhone SE2 menjadi pilihan paling terjangkau dan banyak dinantikan. Belum ada tanggal resmi untuk peluncuran smartphone dari Apple yang satu ini.

Apple Segera Rilis iPhone SE 2, Harganya Bersaing dengan Smartphone China!
iPhone SE2 kabarnya akan dipasarkan sekitar 5 Jutaan (Foto: Pixabay/Jeshoots.com)

Melansir dari Forbes, Mark Gurman dan Debby Wu dari laman Bloomberg telah mengeluarkan peringatan bahwa peluncuran iPhone SE2 dapat dipengaruhi oleh penyebaran wabah virus corona dekat mitra manufaktur Pegatron dan Foxconn. Oleh karena itu, bagi kamu pecinta gadget, pasanglah mata dan telingamu tajam-tajam untuk mengikuti kabar terbaru seputar iPhone SE2. (Nic)

Baca juga:

Layar Samsung Galaxy Z Flip Tak Tahan Lama?



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH