Apple Segera Rilis AirPods Pro, Earphone Kedap Suara dengan 'Noise Cancelling' Apple akan merilis earphone bluetooth terbarunya, yakni AirPods Pro pada 2020 mendatang. (Foto: Daily Express)

BELUM lama sejak Apple merilis seri ponsel pintar unggulan iPhone 11, dikabarkan kini mereka tengah menggarap perangkat earphone yang lebih canggih. Pasalnya, desain terbaru dari AirPods ini sempat disinggung pada sistem operasi iOS 13.2. Bukan AirPods 3, Apple memberikan nama earphone bluetooth terbaru mereka AirPods Pro. Kata ‘Pro’ yang ditambahkan dibelakang nama produk tersebut kabarnya diberikan untuk mengikuti penamaan pada iPhone 11 Pro.

Dilansir dari laman Pocket Lint, perangkat terbaru dari Apple ini akan dilengkapi dengan fitur canggih dari pendahulunya. Mereka akan menambahkan teknologi pengurangan kebisingan, atau noise cancelling yang belum diketahui seberapa canggih kualitas yang dihadirkan.

Baca juga:

Diklaim Tercanggih, Seperti Apa Fitur dari iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max?

Selain itu, AirPods Pro ini dikabarkan mempunyai cip audio yang lebih baik dan dapat menjangkau bluetooth lebih luas. Laman The Verge juga mengatakan bahwa AirPods terbaru ini mencakup ketahanan air ketika berolahraga atau digunakan saat liburan.

Apple Segera Rilis AirPods Pro, Earphone Kedap Suara dengan 'Noise Cancelling'
AirPods Pro dikabarkan memiliki fitur Noise Cancelling. (Foto: YouTube/iTechAwan)

AirPods Pro juga diselimuti dengan material metal yang kuat untuk mengurangi suhu panas, serta logam baru untuk mendukung pembatalan kebisingan. Kabar peluncuran AiPods Pro ini semakin kuat didukung dengan bocoran sebelumnya.

Ming-Chi Kuo dari pihak Apple menyebutkan, bahwa sejak April 2019 lalu, mereka tengah mempersiapkan AirPods terbaru di akhir 2019. Bahkan, ada dua model terbaru yang akan dirilis Apple dengan harga yang berbeda.

Baca juga:

Pilih-Pilih Wireless EarBud, ini 7 yang Terbaik

Jika kamu berminat untuk membeli, dikabarkan AirPods Pro ini akan dibanderol dengan harga USD 335 atau sekitar Rp 4,7 jutaan. Tentu dengan fitur-fitur canggih yang ada pada earphone ini akan membuat harganya lebih mahal dari sebelumnya.

Bahkan, AirPods Pro ini lebih mahal dari earphone wireless milik Sony yakni Sony WF-1000XM3 true wireless, yakni USD 230 atau sekitar Rp 3,2 juta. Laporan laman Bloomberg mengatakan AirPods Pro ini akan diluncurkan pada 2020. Jadi, tunggu saja ya! (And)

Baca juga:

Fakta-Fakta Apple Watch Series 5, Si Canggih dengan Riset Kesehatan


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH