Apple Segera Hadirkan Fitur Edit Pesan yang Telah Terkirim Apple dikabarkan tengah membuat sistem baru yang canggih (Foto: pixabay/pexels)

SETIAP orang mungkin pernah membuat kesalahan ketika mengirim pesan. Namun saat ini telah banyak aplikasi yang menawarkan fitur yang bisa membatalkan pengiriman pesan dan mengirim kembali dengan yang benar atau sudah di edit. Namun, menghapus pesan yang salah dan mengirimkan ulang itu sudah biasa dan banyak disediakan sejumlah aplikasi.

Apple dikabarkan sudah mengerjakan sebuah sistem untuk mengedit pesan yang sudah dikirim (Foto: pixabay/jeshoots-com)

Baca Juga:

Ribuan Akun WhatsApp Diretas Perusahaan Asal Israel?

Tapi berbeda dengan yang kabarnya akan hadir di aplikasi milik Apple. Perusahaan tersebut kabarnya akan menghadirkan sebuah fitur yang bisa mengedit langsung pesan yang sudah terkirim.

Seperti yang dilansir dari laman ubergizmo, menurut paten yang ditemukan oleh Apple Insider, terlihat bagaimana Apple sudah mengerjakan sebuah sistem memungkinkan penggunanya untuk mengedit atau mengubah pesan yang dikirim.

Jika fitur itu dirilis, maka akan menjadi pertama kalinya sebuah pesan yang sudah dikirim oleh pengguna lewat jaringan seluler, bisa diedit langsung.

Baca Juga:

Pengguna Harian Tembus 300 Juta, Zoom Tingkatkan Kapasitas Layanan

Sebelumya ada platform seperti Discrod dan Slack yang memungkinan pengguna untuk mengedit pesan yang sudah dikirim, tapi karena pesannya melalui server terpusat. Sedangkan pada Apple, yakni pesannya melalui jaringan biasa.

Belum ada keterangan resmi Apple apakah fitur canggih edit pesan yang sudah dikirim akan diluncurkan (Foto: pixabay/jeshoots-com)

Paten itu pun menunjukan jika kemungkinan ada cara untuk melihat riwayat dari pesan yang sudah diedit, guna mencegah seseorang menuliskan satu hal dan mengeditnya agar tampak seperti mereka mengatakan sesuatu yang berbeda.

Tapi seperti halnya dengan sebagian besar hak paten. Sulit untuk diketahui apakah telah ada rencana Apple untuk mewujudkan fitur tersebut. Namun apabila Apple menerapkan pada platform iMessage untuk bersaing dengan aplikasi sejenisnya. Fitur untuk mengedit pesan yang sudah dikirim itu tentunya merupakan sebuah terobosan baru. (Ryn)

Baca juga:

Facebook Akan Hadirkan Pesaing Zoom, Yuk Intip Penampakannya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala