Apple Rilis Apple TV+, Apple News+ dan Apple Arcade Apple Event memperkenalkan Apple TV+, Apple News+, dan Apple Arcade. (Foto: T3.com)

SEBAGAI perusahaan teknologi yang besar agaknya Apple ingin berinvestasi lebih luas di bidang media dan game. Dipublikasikan pada presentasi bulan Maret pada (25/3) lalu, CEO Apple, Tim Cook memperkenalkan Apple TV+, Apple News+, dan Apple Arcade.

1. Apa itu AppleTV+?

appletv+
Apple TV+ dikatakan akan membunuh Netflix. (Foto: edition.cnn.com)

Apple memperkenalkan program video streaming subscription service yang dinamakan Apple TV+. Apple TV+ memberikan akses untuk menyaksikan original shows, film, dan dokumenter kepada para penggunanya yang rencananya hadir pada musim semi tahun ini.

Apple TV+ ini tentunya akan menjadi pesaing berat Netflix dan Hulu. Karena program servis tontonan berlangganan ini akan menyajikan tontonan dari beberapa nama-nama terkenal seperti Oprah Winfrey, Steven Spielberg, Jennifer Aniston, Reese Witherspoon, J.J. Abrams, Jason Momoa, Jon M. Chu, M. Night Shyamalan atau Octavia Spencer.

Segala acara eksklusif yang ada di Apple TV+ dapat disaksikan tanpa gangguan iklan dan juga dapat bebas diunduh.

Beberapa acara yang akan hadir di Apple TV+ adalah Rick and Morty, Carpool Karaoke, Ray Donovan, Billions, The Chi, The Kids Are Alright, The Morning Show, Amazing Stories, Time Bandits, Little America, Pachinko, Billions, Black Monday, Escape at Dannemora, See, Defending Jacob, Dickinson, Home, Shantaram, My Glory Was I Had Such Friends, Little Voice, You Think It, I'll Say It, Little Voice, Swagger, Calls, Foundation, Are You Sleeping, For All Mankind, Vital Signs, Central Park, Peanuts, Losing Earth, Planet of the Apps.

Kemudian akan ada serial yang belum diberi judul yang merupakan hasil kerja dari Brie Larson, Damien Chazelle, Oprah Winfrey, Simon Kinberg dan David Weil, M. Night Shyamalan, Hilde Lysiak, Charlie Day and Rob McElhenney, serta Sesame Workshop.

Untuk film bioskop, akan tersedia Spider-Man: Into the Spider-Verse, Aquaman, Vice, Green Book, Ocean’s 8, Bumblebee, dan RBG.

2. Apple News+ lebih akurat

apple news+
Apple News+ merupakan fitur terbaru Apple yang berisikan artikel akurat ternyaman. (Foto: rollingstone.com)


Apple News+ merupakan platform terbaru keluaran Apple, yang merupakan layanan berlangganan yang menyediakan berbagai berita-berita terbaru di seluruh dunia.

Apple News+ menayangkan lebih dari 300 majalah populer, koran, dan berbagai digital publisher lainnya secara lebih nyaman, kreatif, dan juga akurat. Apple News+ menyajikan artikel terbaik dan paling relevan untuk memenuhi berbagai ketertarikan dan minat baca seluruh dunia lewat kerjasamanya dengan Vogue, National Geographic Magazine, ELLE, Los Angeles Time, People, dan The Wall Street Journal.

Servis berlangganan Apple News+ ini akan dihargai US$9,99 atau sekitar Rp142 ribu perbulan dengan gratis pada bulan pertama berlangganan.

3. Apple Arcade

apple arcade
Apple Arcade merupakan platform game terbaru dari Apple. (Foto: imore.com)

Berbarengan dengan Apple News+ dan Apple TV+, Apple juga memperkenalkan Apple Arcade, platform gaming terbaru dari perusahaan pencipta Iphone ini.

Agaknya kesuksesan pada App store dengan lebih dari 300,000 game gratis dan berbayar, memunculkan program ini. Apple Arcade menawarkan lebih dari 100 video game eksklusif yang bisa dibuktikan lewat bagaimana Apple mengkontribusikan biaya pengembangannya langsung kepada para pencipta game seperti Hironobu Sakaguchi (Final Fantasy), Will Wright (The Sims), Ken Wong (Monument Valley), dan masih banyak lagi.

Seluruh game yang ada pada Apple Arcade ini dapat dimainkan secara offline tanpa ada gangguan iklan. (shn)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH