Teknologi

Apple Rilis AirPods Max, Simak Fitur Menariknya

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 09 Desember 2020
Apple Rilis AirPods Max, Simak Fitur Menariknya
DIbanderol dengan harga Rp7,7 jutaan. (Foto: Vulture)

EVOLUSI dari AirPods dan AirPods Pro tampaknya kembali berlanjut. Pada Selasa (8/12), Apple baru saja merilis headphone nirkabel terbarunya, AirPods Max yang menggabungkan beberapa fitur di AirPods namun tampil dengan desain premium. Kabar ini tentu sebuah kejutan, terutama bagi para pencinta gawai Apple.

“Memperkenalkan AirPods Max, keseimbangan sempurna antara audio fidelitas tinggi yang menggembirakan dan keajaiban AirPods yang mudah. Pengalaman mendengarkan pribadi terbaik ada di sini,” tulis laman resmi Apple.

Mengutip Techradar, AirPods Max hadir dengan desain minimalis namun tetap memberikan nuansa mewah yang khas. Headphone nirkabel ini menggunakan kanopi jaring rajut yang membentang di ikat kepala, dibuat untuk mendistribusikan berat dan mengurangi tekanan di kepala.

Baca juga:

Gucci Dandani Airpods Jadi Tampil Mewah


Rangka AirPods Max dibuat dari baja tahan karat untuk daya tahan tinggi, fleksibilitas, serta kenyamanan untuk berbagai macam bentuk dan ukuran kepala. Tiap penutup telinga dipasangkan ke ikat kepala melalui mekanisme revolusioner yang mampu ditarik masuk dan keluar, serta dapat diputar agar sesuai dengan kontur kepala pengguna.

"Desain akustik khusus, dikombinasikan dengan chip H1 yang bertenaga, dan perangkat lunak canggih. AirPods Max juga menggunakan audio komputasi yang memberikan pengalaman mendengarkan pribadi terbaik secara nirkabel," kata Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Greg Joswiak.

Baca juga:

Apple Resmi Rilis AirPods Pro 30 Oktober 2019

Apple Rilis AirPods Max, Simak Fitur Menariknya
Memiliki beberapa fitur seperti lini AirPods. (Foto: What Hi-Fi)


AirPods Max juga dilengkapi dengan sistem driver 40mm yang memberikan nuansa bass lebih dalam, rentang menengah yang tepat, dan ekstensi frekuensi tinggi yang jernih untuk setiap nada. Fitur menarik lainnya juga sama seperti lini AirPods, yakni Adaptive EQ, Noise Cancellation, Transparency Mode, dan Spatial Audio.

Headphone nirkabel ini juga memiliki Digital Crown yang terinspirasi dari Apple Watch. Fungsinya adalah untuk mengontrol volume, pemutaran, menjawab atau mengakhiri panggilan, dan mengaktifkan Siri. Terdapat pula tombol Noise Control terpisah untuk beralih antara mode peredam bising dan transparasi.

Apple Rilis AirPods Max, Simak Fitur Menariknya
Smart Case yang membantu untuk menghemat daya baterai AirPods Max. (Foto: Apple)


Untuk daya tahan baterai, Apple menjanjikan AirPods Max dapat dipakai hingga 20 jam dengan audio fidelitas tinggi, waktu bicara, atau pemutaran film dengan Active Noise Cancellation dan spatial audio diaktifkan. Apple juga menyertakan Smart Case yang membantu menghemat daya baterai saat tidak digunakan.

Nah, untuk kamu yang berminat membeli AirPods Max, sudah bisa melakukan pre-order mulai 8 Desember di Apple.com dan mulai dijual pada 15 Desember. Dibanderol dengan harga US$549 atau sekitar Rp7,7 juta, AirPods Max tersedia dalam warna Space Grey, Silver, Sky Blue, Green, dan Pink. (and)

Baca juga:

Rilis Tahun Depan, Ini Fitur Canggih AirPods 3

#Apple #Gawai #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan