Apple Perbarui Aplikasi Schoolwork untuk Memudahkan Siswa dan Guru Apple perbarui aplikasi Schoolwork (Foto: pixabay/pexels)

BARU-BARU ini Apple dikabarkan telah memperbarui aplikasi pendidikan kolaboratifnya, dengan fitur-fitur baru yang memudahkan siswa dan guru, untuk berpartisipasi dalam kegiatan kelas jarak jauh. Seperti yang dilansir dari laman endgadget, aplikasi bernama Schoolwork tersebut, telah berubah secara signifikan.

Baca Juga:

Berangsur Normal, Apple Segera Buka Kembali Tokonya

Navigasi schoolwork telah dirancang ulang untuk memudahkan para guru (Foto: endgadget)

Navigasi pada aplikasi tersebut pun telah dirancang ulang sehingga guru bisa dengan cepat membuka semua tab untuk setiap kelas, dan dengan cepat mengakses drafts dan favorites.

Sementara untuk siswa, aplikasi itu akan menunjukan tugas yang jatuh tempo di masing-masing kelas mereka.

Saat ini guru pun bisa memanfaatkan tugas individu, dan melihat kemajuan masing-masing siswa, serta berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk pekerjaan, dibandingkan dengan seluruh kelas.

Perubahan-perubahan ini akan sangat membantu bahkan dalam pengaturan ruang kelas yang normal, dengan bisa memberikan wawasan berharga kepada gur, karena siswa belajar dari jarak jauh.

Baca Juga:

Kacamata AR Apple Akan Meluncur Pada 2021?

Bila seorang siswa membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan tugas, atau menyelesaikan jauh lebih cepat dari murid di kelas lainnya, aplikasi itu bisa membuat guru tahu bahwa mereka membutuhkan bantuan tambahan.

Guru bisa mengetahui siswa yang membutuhkan lebih banyak perhatian (Foto: endgadget)

Karena guru juga sekarang akan memiliki kemampuan untuk mengirim pesan atau facetime pada siswa lewat aplikasi Schoolwork, bila mereka membutuhkan lebih banyak perhatian.

Apple sendiri pertama kali merilis aplikasi Schoolwork pada tahun 2018, bersamaan dengan iPad baru yang diarahkan ke sekolah-sekolah. Namun dengan banyaknya sekolah saat ini yang beradaptasi dengan belajar jarak jauh, perubahan atau update terbaru bisa membantu mempercepat adopsi alat pengajaran perusahaan.

Apple pun telah meluncurkan 'Learning From Home' baru di situs webnya, dengan sumber daya yang mumpuni untuk membantu para pendidikmembuat pelajaran jarak jauh yang mudah. (Ryn)

Baca Juga:

Mengintip Bocoran Spesifikasi Ponsel Gaming Canggih Realme X50 Pro Player Edition

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala