Apple Pekerjakan Mantan Direktur NVIDIA Jonathan Cohen, mantan direktur program NVIDIA . (Foto: Re/Code)

MerahPutih Teknologi - Romor mengenai mobil otonom Apple kembali mencuat ketika diketahui pada Jumat (23/10), Apple menyewa Jonathan Cohen yang merupakan mantan direktur program NVIDIA untuk program mesin pembelajaran, CUDA Libraries and Software Solutions.

Seperti dilansir Re/Code, halaman bio LinkedIn Cohen baru-baru ini diperbarui untuk mencerminkan perubahan tempat kerjanya, dari NVIDIA ke Apple.

Titel barunya di Apple sangat simpel, hanya ditulis “Software”, namun Cohen memiliki cukup pengalaman dalam pengembangan sistem bantuan driver lanjutan (ADAS) yang dapat diaplikasikan pada mobil self driving.

Di NVIDIA, Cohen adalah direktur program Deep Learning Software untuk chip NVIDIA. Cohen juga pernah bertugas untuk mengawasi pengembangan teknologi perpustakaan platform CUDA dan GPU percepatan perangkat lunak di bawah bisnis perusahaan Tesla.

NVIDIA sendiri yang dikenal sebagai produsen kartu grafis komputer, dikatahui telah menerapkan teknologi pengolahan grafis canggih utnuk penggunaan otomotif melalui perangkat komputer.

Produk NVIDIA untuk otomotif saat ini antara lain NVIDIA DRIVE PX dan GPU berbasis Tegra X1 yang mampu menangani sejumlah besar data visual kamera pesawat.

 

BACA JUGA:

  1. Facebook akan Perluas Fungsi Pencariannya
  2. Aplikasi Facebook Kuras Baterai iPhone
  3. Google Desain Ulang Play Store
  4. Apple Contek Desain HTC
  5. Chrome Kompatibel dengan Multi Tasking iOS 9

Tags Artikel Ini

Fadhli