Apple Luncurkan Aplikasi Fitness Plus, Olahraga Virtual Jadi Makin Seru Fitness Plus dapat memperlihatkan data statistik kalori. (Foto: Apple)

APPLE baru saja meluncurkan aplikasi Fitness Plus, pengalaman kebugaran pertama yang dibuat untuk Apple Watch dan akan hadir akhir tahun ini.

Fitness Plus diluncurkan di acara tahunan yang digelar Apple secara virtual, bersamaan dengan iPad Air 4, iPad 8, Apple Watch Series 6, dan Apple Watch SE.

Baca juga:

Kualitas Tidur Kini Bisa Dilacak dengan Fitur Baru Apple Watch

Aplikasi anyar ini menawarkan pengguna untuk mengikuti program olahraga secara virtual. Ada 10 jenis latihan yang tersedia, dari bersepeda, treadmil, yoga, kekuatan, dayung, dan rutinitas High-Intensity Interval Training (HIIT).

Apple juga membuat prgoram khusus bagi kamu para pemula. Kamu juga bisa memilih berapa lama durasi yang diinginkan dan Apple akan menambahkan latihan baru setiap minggunya.

Apple Luncurkan Aplikasi Fitness Plus, Olahraga Virtual Jadi Makin Seru
Bisa dinikmati di Apple TV, iPhone, dan iPad. (Foto: Post Cheers)

Aplikasi ini juga dirancang untuk setiap orang agar bisa olahraga dengan pelatih kelas dunia dan membuat pelanggan menjadi lebih mudah beraktivitas, kapan pun dan di mana pun mereka suka. Fitness Plus terhubung langsung dengan iPhone, iPad, dan Apple TV.

“Pengalaman kebugaran baru untuk semua orang, diberdayakan oleh Apple Watch. Latihan kelas dunia oleh pelatih top dunia. Cari tahu bagaiamna dan dimana kamu mau,” tulis laman resmi Apple.

Baca juga:

Apple akan Merilis Macbook Termurah, Cek Spesifikasinya

Mengutip laman The Verge, saat kamu berolahraga, Apple dapat memperlihatkan statistik seperti detak jantung dan kalori yang terbakar.

Di akhir latihan, kamu dapat melihat rangkuman dari data tersebut. Apple juga berjanji akan menawarkan saran yang baik tentang latihan yang akan dicoba, serta layanan yang terintegrasi dengan Apple Music.

Apple Luncurkan Aplikasi Fitness Plus, Olahraga Virtual Jadi Makin Seru
Dipandu oleh pelatih olahraga kelas dunia. (Foto: Apple)

“Kami sangat bersemangat untuk memberikan energi kepada pelanggan kami dengan cara-cara baru untuk menjadi aktf dan tetap aktif dengan Apple Watch,” kata Direktur Senior Apple untuk Teknologi Kesehatan Jay Blahnik.

“Kami tahu Fitness Plus akan membawa olahraga dengan Apple Watch ke level berikutnya dengan keterlibatan, kenyamanan, dan inspirasi,” lanjutnya.

Sebelumnya, arloji pintar besutan Apple itu telah memiliki fitur untuk mengukur waktu dan jarak tempu berlari, bersepeda, hingga berenang.

Jika kamu berminat, Fitness Plus menawarkan tarif berlangganan sebesar USD 10 atau sekitar Rp148 ribu setiap bulannya, dan USD 80 atau sekitar Rp 1,1 juta untuk satu tahun penuh. (and)

Baca juga:

Hadirkan Fitur Baru, Begini Cara Update iOS 14 dan iPadOS 14


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH