Apple Luncurkan 13 Emoji Baru, Apa Saja? Apple perlihatkan 13 emoji baru yang akan dirilis tahun ini (Foto Emojipedia)

SETIAP tanggal 17 Juli, perusahaan teknologi Apple rayakan 'World Emoji Day'. Biasanya perusahaan asal Amerika Serikat ini akan mengeluarkan sederet emoji baru untuk para penggunanya. Kali ini sudah ada 13 emoji terbaru telah diluncurkan.

Baca juga: Ratusan iPhone Dijadikan Dekorasi Tembok Rumah, Siapa Yah Pemiliknya?

Mengutip laman Emojipedia, daftar emoji tahun ini sudah diumumkan sejak Januari 2020 dan telah disetujui Unicode sebagai bagian dari Emoji 13.0.

Nantinya, emoji-emoji ini akan tersedia bagi pengguna versi iOs 14.1 atau 14.2 dan diperkiran akan rilis pada bulan September atau Oktober 2020.

Emoji
13 Emoji yang sudah disetujui oleh Unicode (Foto Emojipedia)

Ada emoji burung Dodo, nesting doll atau biasa disebut sebagai matryoshka doll, pinata, tamale atau sajian khas dari Amerika Utara, gestur jari menjepit atau dikenal dengan gestur tangan Italia, mainan bumerang, ninja, koin, anatomi jantung, berang-berang, 'bubble tea', paru-paru, serta simbol transgender.

Selain itu, ada tiga emoji lain yang sudah disetujui namun belum diperlihatkan pihak Apple, berupa gambar wajah tersenyum dengan air mata, wajah tersamar, dan orang berpelukan.

Emoji
Apple juga sudah siapkan stiker Memoji yang mengenakan masker dan pelindung kepala (Foto Emojipedia)

Meski begitu, pengguna mungkin tidak akan melihat emoji yang berkaitan dengan pandemi COVID-19 karena pengajuan emoji ini saja membutuhkan waktu dua tahun.

Baca juga: Apple Segera Rilis iPhone SE2, Harganya Bersaing dengan Smartphone China!

Namun, Apple sudah memperkenalkan emoji baru yang mengenakan pelindung kepala dan masker berwarna. Stiker itu sudah dapat digunakan pada aplikasi kirim pesan di iOs.

Ada tiga stiker emoji baru juga akan diluncurkan, seperti pipi merona, menawarkan pelukan, dan tinju kepalan tangan. Harapannya ikon dan emoji baru ini bisa meningkatkan proses komunikasi tukar pesan pada pengguna Apple. (Sam)

Baca juga: Android Kini Punya Fitur Mirip Iphone


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH