Apple Kini Miliki 1 Miliar iPhone Aktif

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 30 Januari 2021
Apple Kini Miliki 1 Miliar iPhone Aktif
Apple kini miliki 1 Miliar iPhone aktif (Foto: Unsplash/tyler lastovich)

KEPALA Eksekutif dari Apple, Tim Cook mengatakan ada 1,65 miliar perangkat Apple yang digunakan secara aktif secara di seluruh dunia. Hal itu menjadi suatu capaian penting bagi perusahaan yang menunjukan kesuksesan serta umur panjang dari ponselnya.

Dilansir dari The Verge, Rabu (27/1), sebelumnya Apple telah memiliki beberapa kali pencapaian. Diantaranya, berhasil menjual iPhone ke satu miliarnya pada tahun 2016, dan pada Januari 2019, Apple mengatakan telah mencapai 900 juta pengguna iPhone aktif.

Baca juga:

Autentikasi Biometrik untuk Masuk Whatsapp Dekstop

Juru bicara Apple mengatakan, perusahaannya menghitung sebagai perangkat aktif, jika perangkat tersebut terhubung dengan layanan Apple dalam kurun waktu 90 hari terakhir. Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa sejumlah besar iPhone yang sudah terjual tetap aktif digunakan, setidaknya menurut definisi Apple.

iPhone terhitung aktif jika terhubung dengan layanan Apple selama 90 hari. (Foto: Unsplash/tron le)
iPhone terhitung aktif jika terhubung dengan layanan Apple selama 90 hari. (Foto: Unsplash/tron le)

BNN Bloomberg tahun lalu melaporkan analis mereka percaya Apple akan mendekati penjualan iPhone sebanyak 1,9 miliar pada akhir tahun 2020, karena Apple belum mengumumkan apakah sudah melewati capaian itu.

Pengumuman Apple datang selama kuartal yang sangat penting bagi perusahaan itu, Apple juga mencatatkan rekor pendapatan sepanjang masa. Penjualan iPhone sangat baik selama kuartal terakhir tahun 2020, dengan penjualan hingga USD65 miliar (Rp910 Triliun). Rekor lainnya yang dicapai perusahaan itu.

Baca juga:

Pertama Kali dalam Sejarah, Pendapatan Apple Tembus Rp1.600 Triliun

Apple melihat banyak peningkatan iPhone (Foto: Unsplash/ben kolde)
Apple melihat banyak peningkatan iPhone (Foto: Unsplash/ben kolde)

Saat penjualan naik dan penggunaan perangkat berada pada titik tertinggi sepanjang masa, Apple telah menghabiskan beberapa tahun terakhir mencoba mendiversifikasi lini produknya karena penjualan unit iPhone melambat.

Analis memperkirakan dalam beberapa tahun terakhir, ada penurunan pengiriman dan penjualan ponsel secara keseluruhan, dan Apple belum kebal terhadap tren tersebut. Tetapi, walaupun lebih sedikit iPhone yang terjual, orang-orang akan tetap bergantung pada berbagai produk dari perusahaan itu. (kna)

Baca juga:

Apple akan Merilis Macbook Termurah, Cek Spesifikasinya

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan