Teknologi

Apple Event Resmi Digelar 14 September

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 09 September 2021
Apple Event Resmi Digelar 14 September
Apple Event digelar secara virtual. (Foto: GSM Arena)

YANG ditunggu-tunggu akhirnya datang. Apple mengumumkan bahwa Apple Event akan diadakan pada 14 September 2021 pukul 10.00 PDT atau 15 September pukul 00.00 WIB. Sejumlah perangkat terbaru pun akan segera rilis di salah satu event besar Apple ini.

Mengutip The Verge, acara dengan tagline California Streaming ini digelar virtual dan disiarkan langsung dari Apple Park. Dalam unggahan gambar Apple Event tahun ini, terlihat logo khas Apple berwarna biru glow in the dark, dengan latar belakang pemandangan pegunungan. Gambar ini seolah-olah mengarah ke fitur always on display di iPhone 13 dan mode fotografi malam yang lebih baik.

Baca juga:

Bocoran Warna Baru iPhone 13


Salah satu perangkat yang kabarnya akan dirilis dalam acara ini adalah iPhone 13 Series yang sudah ditunggu-tunggu para penggemar. Selain iPhone 13, rumornya Apple juga merilis Watch Series 7, iPad Mini 6, AirPods 3, dan masih banyak lagi.

Bocoran lain juga bisa dilihat melalui unggahan video SVP Marketing Apple Greg Joswiak di Twitter resminya. Dalam video itu terlihat logo Augmented Reality Apple dan pergerakan kamera yang masuk ke dalam logo tersebut, serta menampilkan cakrawala. Ini bisa menunjukkan bahwa iPhone terbaru memiliki mode astrofotografi seperti yang ditawarkan Google pada Pixel-nya.

Untuk bocoran iPhone 13 dikabarkan memiliki model yang sama seperti pendahulunya, iPhone 12 Series. Nantinya seri iPhone 13 tetap memiliki desain notch pada bagian atas layar. Hanya saja, ukurannya menjadi lebih kecil jika dibandingkan dengan beberapa seri iPhone terdahulu yang memiliki desain notch.

Baca juga:

Bocoran Model dan Spesifikasi Apple iPhone 13

Apple Event Resmi Digelar 14 September
Bocoran warna terbaru iPhone 13. (Foto: TechTheLead)

Layar iPhone 13 juga didukung refresh rate 120 Hz. Ponsel ini juga disinyalir akan menggunakan A15 Bionic serta baterai 4.352 mAh. Kabar yang beredar, iPhone 13 akan hadir dalam warna Sunset Gold, pembaharuan dari warna Rose Gold.

Dengan adanya Apple Event ini, maka secara tidak langsung Apple juga akan segera merilis sistem operasi iOS 14, MacOS Monterey, iPadOS 15, hingga WatchOS 8. Semua rumor ini akan terjawab di 14 September. (and)

Baca juga:

iPhone 13 Belum Rilis, Apple akan Hilangkan Notch pada iphone 14?

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan