Apple Berikan Kursus Coding Gratis untuk Para Guru Apple tawarkan kursus coding gratis untuk para guru (Foto: pixabay/stocksnap)

CODING merupakan istilah untuk computer programming, atau kegiatan di mana kamu membuat rangkaian kode yang memberitahu komputer apa yang harus dilakukan.

Coding juga bisa dikatakan sebagai kegiatan menerjemahkan logika ke dalam bahasa pemrograman komputer. Jadi seorang coder atau programer akan melakukan peroses pengolahan kode dengan menggunakan bahasa pemgrograman.

Baca Juga:

TikTok dan Facebook Terlarang bagi Tentara India

Bahasa Pemrograman ialah rangkaian kode yang berfungsi memberikan perintah kepada komputer. Bahasa pemrograman yang paling populer di Indonesia di antara lain yaitu Java, PHP, C, Visual Basic, Python, dll.

Coding merupakan skill yang dibutuhkan oleh seorang programmer untuk membuat berbagai macam hal, mulai dari website hingga aplikasi smartphone.

Apple menghadirkan kursus coding gratis untuk para guru (Foto: Apple)

Dalam rangka membantu memanjukan pendidikan ilmu komputer di Amerika Serikat, raksasa teknologi Apple menghadirkan kursus coding gratis untuk para guru.

Kursus gratis itu ditawarkan lewat Develop in Swift, yang merupakan program coding pendidikan Apple, untuk para siswa sekolah menengah serta universitas.

"Kursus dirancang untuk melengkapi kebutuhan pendidik ilmu komputer di AS, serta membantu instruktur dari semua tingkat keterampilan membangun pengetahuan dasar untuk mengajarkan pengembangan aplikasi dengan swift," tulis keterangan Apple seperti yang dilansir dari laman endgadget.

Baca Juga:

India Larang TikTok, Instagram Uji Coba Reels di Sana

Kursus gratis ditawarkan lewat Develop in Swift (Foto: pixabay/stocksnap)

Sementara itu, Apple kini telah memperbarui kurikulum Develop in Swift serta Everyone can Code, dan juga menambahkan sumber daya yang baru untuk guru dan orangtua.

Program tersebut saat ini sudah termasuk buku-buku baru yang tersedia secara gratis pada Apple Books. Di mana pelajaran akan mengajarkan para siswa dengan konsep pemrograman penting yang digunakan pada pengembangan aplikasi.

Orang tua dapat menemukan panduan baru "Quick Start to Code", yang mencakup 10 tantangan coding yang dirancang untuk siswa berusia 10 tahun ke atas. Selain itu sebelumnya telah hadir web Apple Learning from Home diluncurkan musim semi ini, dan Apple Education Learning Series-nya. (Ryn)

Baca juga:

Facebook Matikan Aplikasi Lasso, Gagal Saingi TikTok?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH