Apple Berhasil Menjual Lebih dari 500 Juta iPad dalam 10 Tahun Disampaikan langsung oleh CEO Apple Tim Cook. (Foto: The Verge)

APPLE mengungkap bahwa mereka telah menjual lebih dari 500 juta iPad sejak pertama kali dirilis 10 tahun lalu. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Apple Tim Cook dalam acara bertajuk Time Flies yang disiarkan via live streaming. Apple juga mengumumkan sejumlah perangkat baru, seperti duo iPad 8 dan iPad Air 4.

Mengutip laman The Verge, ini adalah pertama kalinya Apple mengungkapkan berapa banyak iPad yang dijual setelah Apple berhenti merinci jumlah penjualan iPhone, iPad, dan Mac dalam laporan keunagannya. Tentu saja ini adalah penjualan yang cukup besar selama 10 tahun.

Baca juga:

Melihat Lebih Jauh Tampilan dan Spesifikasi iPad Air 4 Terbaru

“iPad selalu duduk di peringkat pertama untuk kepuasan konsumen selama 10 tahun berturut-turut setiap tahun,” ujar Cook mengutip laman Cnet. “Pengguna melakukan lebih banyak hal dengan iPad, jadi kami terus mendorong iPad,” lanjutnya.

Apple Berhasil Menjual Lebih dari 500 Juta iPad dalam 10 Tahun
Varian warna terbaru iPad Air. (Foto: Endgadget)

Ada sebanyak 53 persen pembeli iPad generasi pertama yang masih setia dan membeli iPad generasi terakhir. Dari ulasan para pembeli, mereka lebih nyaman menggunakan iPad ketimbang tablet lain.

Hal itu dibuktikan ketika Apple merilis iPad generasi ke delapan yang didukung dengan ukuran layar 10,2 inci dengan chipset A12.

Chipset itu sebelumnya dipakai pada iPad Air dan iPad mini yang dirilis tahun lalu. Sedangkan iPad Air baru yang diumumkan baru-baru ini hadir dengan chipset Bionic A14 dengna desain yang mirip iPad Pro.

Baca juga:

Hadirkan Fitur Baru, Begini Cara Update iOS 14 dan iPadOS 14

Apple Berhasil Menjual Lebih dari 500 Juta iPad dalam 10 Tahun
Terdapat fitur widget di iOS 14. (Foto: MacRumors)

Hingga saat ini, Apple memiliki empat lini iPad, mulai dari iPad Mini dengan ukuran terkecil, iPad, iPad Air, serta iPad Pro dengan model berukuran 11 inci dan 12,9 inci.

Sistem operasi yang digunakan pun semakin berkembang, yakni iPadOS. Selain itu, Apple juga merilis Watch Series 6, Watch SE, dan layanan olahraga virtual Fitness Plus.

Kamu juga sudah bisa meluncurkan sistem operasi terbaru Apple, yakni iOS 14 dan iPadOS 14. Ada beberapa fitur menarik yang diberikan Apple, seperti widget ke layar beranda, Perpusatakaan Aplikasi, dan sejumlah fitur menarik lainnya. (and)

Baca juga:

Rilis Tahun Depan, Ini Fitur Canggih AirPods 3


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH