Apple Benamkan Intel Xeon ke MacBook? MacBook. (Foto: Apple)

MerahPutih Teknologi - Intel baru-baru ini mengumumkan rencana untuk membawa prosesor Intel Xeon ke perangkat notebook untuk pertama kalinya. Sejalan dengan pengumuman Intel, Lenovo melalui situsnya mengonfirmasi akan memproduksi notebook dengan Intel Xeon. Namun apakah Apple juga akan membenamkan Intel Xeon pada MacBook Pro?

Intel Xeon untuk notebook akan dikenal dengan nama E3-1500M, yang akan menjanjikan kemampuan server dalam notebook anda. Tentunya dengan peforma tinggi prosesor ini emmbutuhkan pendinginan sempurna dan energi ekstra.

Seperti yang kita ketahui, baru-baru ini Apple merilis MacBook Air 12 inci yang tipis. Notebook ini sama sekali tidak menggunakan kipas. Sama seperti MacBook Air, Apple nampaknya akan memproduksi jajaran MacBook dengan tubuh tipis, tanpa pendingin, namun dengan peforma kuat.

Jika harus menggunakan Intel Xeon, tentu Apple harus membenamkan baterai berkapasitas besar dan sistem pendingin dengan fan yang tentunya menuntut bentuk tubuh yang tebal. Hal ini tentu untuk menjaga waktu pemakaian yang lama dan peforma MacBook Pro agar tidak cepat panas.

Hal ini tentu tidak sejalan dengan keinginan Apple untuk memberikan produk yang semakin tipis namun dengan daya tahan baterai yang lama dan peforma yang apik. Tapi jika ingin dapat bersaing dengan produsen lain tentu Apple juga harus menggunakan Intel Xeon, atau mengakali peformanya dengan cara lain.

Memang belum ada kabar yang menjelaskan bahwa Apple akan menggunakan Intel Xeon pada MacBook Pro, padahal Intel Xeon kabarnya akan rilis di penghujung tahun ini. Bahkan kabar mengenai Apple untuk menggunakan Intel Xeon pada iMac juga belum tersiar, padahal WWDC sebentar lagi akan kembali diselenggarakan.

 

Baca juga:

Lenovo akan Rilis ThinkPad dengan Intel Xeon

iPad Mini Terbaru dalam Proses Pembuatan

BlackBerry Venice akan Gunakan Android

BlackBerry Venice akan Miliki Kamera Berkualitas Tinggi

Fitur Unggulan Samsung Galaxy S6 Edge Plus


Tags Artikel Ini

Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH