Smartphone

Apple Bakal Rilis iOS 14.5 Minggu Depan?

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 23 April 2021
Apple Bakal Rilis iOS 14.5 Minggu Depan?
Sayangya Apple tidak memberikan informasi lebih lanjut. (Foto: iPhone in Canada Blog)

KABAR baik bagi kamu para Apple Fanboy, Apple dikabarkan akan merilis sistem operasinya iOS 14.5 dan iPadOS 14.5 minggu depan. Pernyataan ini diungkapkan Apple saat acara Spring Loaded, Selasa (20/4), yang mengatakan akan tiba ‘mulai minggu depan’. Namun, informasi mengenai waktu spesifik pembaruan tersebut belum diungkap detail oleh Apple.

Sedikit mengulas di acara Spring Loaded, Apple memperkenalkan pelacark AirTag yang mulai dijual 30 April dan hanya akan berfungsi di perangkat iOS 14.5 atau lebih tinggi. Selain itu, watchOS 7.4 dan macOS 11.3 juga akan diluncurkan minggu depan, serta mendukung pembaruan fitur Apple Podcast baru.

Mengutip The Verge, iOS 14.5 beta pertama kali diluncurkan pawa awal Februari 2021 lalu, bersamaan dengan watchOS 7.4 beta. Salah satu pembaruan yang hadir di iOS 14.5 adalah pengguna yang memakai masker dan memiliki Apple Watch dapat lebih mudah membuka iPhone lewat fitur Face ID.

Baca juga:

Update iOS 14.5 Bisa Kenali Wajah Bermasker

ios 14.5
Bisa membuka perangkat saat memakai masker. (Foto: iDrop News)

Selain itu aplikasi Music akan diperbarui dengan fitur swipe gesture dan berbagi lirik. Uniknya lagi, iOS 14.5 juga mendukung kontroler PS5 dan Xbox Series X. Jadi, untuk kamu yang sering menghabiskan waktu bermain PS atau Xbox dan ponsel iPhone, cocok banget buat langsung disinkronisasikan.

Pada update iOS 14.5 juga menyertakan fitur App Tracking Transparency (ATT). Aplikasi ini menanyakan izin dari pengguna sebelum membagikan aktivitas atau data berdasarkan situs web dan aplikasi yang dimiliki. Ini untuk menghindari data terbuka. Maka dari itu aplikasi pelacakan ini memiliki akses penuh mengenai pembagian data.

Baca juga:

iOS 14.5 Dukung Penggunaan Pengontrol PS5 dan Xbox

Apple Rilis iOS 14.5 Minggu Depan?
iPhone 12 warna ungu. (Foto: Neowin)

Sayangnya, fitur ATT mendapat perlawanan tajam dari Facebook karena akan merugikan bisnis kecil yang mendapat manfaat dari pelacakan iklan.

iOS 14.5 juga memperkenalkan beberapa fitur inklusivitas, seperti kemampuan mengunah suara Siri dan opsi warna kulit baru untuk beberapa emoji.

iOS 14.5 dan iPadOS 14.5 juga akan menghadirkan dukungan untuk Apple Card Family terbaru. Rilisnya sistem operasi ini akan bersamaan dengan sejumlah perangkat anyar terbaru Apple, seperti iPhone 12 warna ungu, iPad Pro 11, dan iPad Pro 12.9. (and)

Baca juga:

iOS 14.5 Hadirkan Emoji Baru

#Smartphone #Apple #IOS #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan