Apple Alami Kekurangan Stock iPhone Akibat Virus Corona? Apple dikabarkan kekuarang stock iPhone akibat virus corona (Foto: pixabay/quincecreative)

MENURUT Karyawan Apple yang berbicara dengan bloomberg, tempat ia bekerja telah memberi tahu karyawan bahwa stok iPhone akan berkurang selama beberapa minggu ke depan. Kekuarangan itu dampak dari wabah virus corona yang tengah berlangsung.

Baca Juga:

YouTube Demonetisasi Video Terkait Penyebaran Virus Corona

Apple dikabarkan kekurangan stock iPhone akibat virus corona (Foto: pixabay/pexels)

Perusahaan pun telah mengumumkan pada investor, jika baru-baru ini mereka tak bisa memenuhi pendapatan untuk kuartal fiskal kedua tahun 2020.

Selain itu, CEO Apple Tim Cook mengatakan jika pasokan iPhone di seluruh dunia akan dibatasi sementara. Namun belum jelas pada saat itu jika efek dari virus corona akan memengaruhi produk yang sudah ada, termasuk perangakat pengganti iPhone.

Baca Juga:

Cegah Penyebaran Virus Corona, Sharp Sulap Pabrik TV jadi 'Pabrik' Masker

Jika iPhone kamu rusak dan perlu diganti, dikabarkan akan ada persediaan perangkat pengganti yang terbatas untuk menukarnya selama dua hingga empat minggu ke depan.

Beberapa lokasi Apple Store dikabarkan kekurangan komponen (Foto: pixabay/monoer)

Laporan itu juga mencatat, bahwa beberapa lokasi Apple Store, kekurangan komponen. Artinya dalam kasus tersebut, perbaikan kecil yang biasa ditangani di dalam toko, mungkin tak bisa dilakukan lantaran kekurangan.

Namun bukan berarti kamu tak mempunyai opsi apapun jika iPhone kamu tak berfungsi. Bloomberg mengatakan, sebuah memo dari Apple menjelaskan pada karyawan bahwa toko diberi wewenang mengirimkan iPhone pengganti pada pelanggan kapan pun jika tersedia, atau meminjamkan iPhone hingga pengganti tiba.

Selain itu Bloomberg mencatat jika Apple telah membuka kembali sebagian besar tokonya yang berbasis di Tiongkok, yang sebelumnya ditutup karena virus corona.

Hal itu bisa menjadi tanda jika salah satu bagian dari bisnis Apple akan segera berfungsi secara normal. Selain itu, Apple juga memperkirakan kekurangan stock dalam beberapa minggu ke depan sudah bisa teratasi. (Ryn)

Baca Juga:

Antisipasi Corona, Twitter Imbau Karyawannya Kerja dari Rumah

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH