Apple akan Merilis Macbook Termurah, Cek Spesifikasinya DIperkirakan rilis akhir tahun ini. (Foto ComputerWorld)

MACBOOK, lini laptop keluaran Apple, akan merilis versi terbaru dengan harga termurah sepanjang masa.

Menurut laman Forbes, Macbook dengan Apple Silicon ini akan dijual sekitar US$799 atau sekitar Rp11,7 juta dan Macbook Pro 13-inch akan dinilai seharga US$1.099 atau sekitar Rp16,1 juta.

BACA JUGA:

Bagaimana Nama "Karen" Menjadi Nama yang Melambangkan Kebencian

Harga MacBook Air dan MacBook Pro yang akan beredar ini lebih murah US$200 atau sekitar Rp3 juta daripada MacBook Air dan MacBook Pro 13-inch yang dirilis pada 2020.

Diperkirakan akan menjadi Macbook termurah sepanjang masa. (Foto ZDNet)
Diperkirakan, produk ini akan menjadi Macbook termurah sepanjang masa. (Foto ZDNet)

Laman Hypebeast melaporkan MacBook 12-inch akan menggunakan 5nm 12-core CPU yang ditenagai Apple Silicon, sedangkan MacBook Pro akan memanfaatkan Apple Silicon yang dilengkapi Touch Bar dan kipas pendingin canggih.

BACA JUGA:

CFO Apple: iPhone 12 Batal Rilis September 2020

Jika rumor yang disebarkan benar adanya, Apple Silicon ini mampu menyediakan perangkat yang lebih murah dengan performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan Apple MacBook saat ini yang menggunakan Intel.

Keunggulan Apple Silicon.  (Foto Apple Insider)
Keunggulan Apple Silicon. (Foto Apple Insider)

Laman Apple Insider melaporkan Apple Silicon berfokus pada integrasi vertikal di seluruh platformnya. Kecepatan dan efisiensi dari cip iPhone dan iPad kini bisa diterapkan juga pada MacBook. Apple Silicon pada MacBook ini akan memanfaatkan Mac Operating System (OS) Big Sur dan Mac Catalyst.

Macbook Apple Silicon. (Foto AppleInsider)
Macbook Apple Silicon. (Foto AppleInsider)

Menurut analis Apple ternama, Ming Chi Kuo, Apple MacBook yang memanfaatkan Apple Silicon akan mulai dirilis pada akhir 2020. Ia memprediksi model pertama yang akan dirilis ialah 13.3-inch Macbook Pro pada kuartal keempat 2020 (Oktober, November atau Desember). Perilisan itu akan diikuti beberapa model MacBook lainnya.

Kuo mengatakan MacBook Air akan dirilis sedikit terlambat, yaitu antara kuartal empat 2020 atau kuartal pertama 2021 (Januari, Februari, Maret). Laptop 14-inch MacBook Pro diperkirakan rilis pada kuartal kedua 2021 (April, Mei, Juni) atau kuartal ketiga 2021 (Juli, Agustus, September), sedangkan 16-inch Macbook Pro dengan desain terbaru akan hadir pada kuartal kedua 2021 atau kuartal ketiga 2021. (shn)

BACA JUGA:

Setelah iPhone "Boba", Apakah iPhone 12 Pro Max Akan Disebut "Dadu"?


Tags Artikel Ini

shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH