Teknologi

Apple Akan Hadirkan Kembali Touch ID di iPhone 13?

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 01 Februari 2021
Apple Akan Hadirkan Kembali Touch ID di iPhone 13?
Apple dikabarkan akan menghadirkan kembali Touch ID pada iPhone generasi baru (Foto: pixabay3005280)

ADA beberapa rumor yang menunjukan Apple mungkin ingin mengembalikan Touch ID pada iPhone generasi mendatang.

Seperti yang dilansir dari laman ubergizmo, kabarnya, hal tersebut dilakukan dengan alasan karena pandemi mengharuskan semua orang memakai masker.

Baca Juga:

Apple Akan Peringatkan Pengguna iPhone yang Pakai Kamera Palsu

Itu berarti menggunakan Face ID menjadi agak merepotkan, Karena jelas tidak bisa melihat melalui masker yang kamu kenakan.

Sebuah rumor menyebutkan, bahwa Apple dikabarkan akan menghadirkan kembali Touch ID pada iPhone 13. (Foto: ubergizmo)

Meski demikian, beberapa rumor lainnya menyebutkanApple bisa beralih ke pemindai sidik jari ultrasonik, yang telah digunakan oleh beberapa pembuat gadget lain.

Namun, menurut laporan dari The Wall Street Journal berbeda. Laporan tersebut menguatkan rumor tentang pengembalian Touch ID pada iPhone generasi mendatang, dan mengklaim Apple tampaknya akan menggunakan sensor sidik jari optik daripada ultrasonik.

Menurut laporan tersebut, seorang mantan karyawan Apple mengklaim Apple tengah mengeksplorasi penggunaan sensor optik daripada ultrasonik. Sensor optik dianggap lebih andal dibanding ultrasonik.

Pada laporan itu juga dikabarkan terlepas dari metode apapun yang digunakan Apple, itu harus memenuhi standar keamanan Touch ID. Sistem keamanan tersebut saat ini digunakan pada iPhone, iPad, dan MacBook lama.

Baca Juga:

Apple Patenkan Desain Casing iPhone Masa Depan yang Bisa Mengisi Daya AirPods

Mengenai rumor Apple tersebut, memberikan opsi kepada pengguna bukanlah hal buruk, karena mungkin ada beberapa orang yang lebih suka Touch ID daripada Face ID.

Terkait rumor kembalinya Touch ID pada iPhone generasi selanjutnya, masih sangat simpang siur. Belum jelas apakah akan hadir di iPhone 13 atau gadget lainnya.

Apple belum menanggapi tentang rumor kembalinya Touch ID di iPhone generasi baru. (Foto: pixabay/pexels)

Sebelumnya, Apple dikabarkan telah mendaftar paten tentang casing iPhone masa depan yang bisa mengisi daya AirPods.

Menurut paten tersebut, Apple sedang menjajaki ide membuat casing dengan beberapa slot untuk AirPods yang akan dimasukkan. Kemudian akan menarik daya dari iPhone untuk membantu mengisi daya earbud. Ini akan menghilangkan ketergantungan AirPods pada casing, dan dapat menjadi keadaan darurat yang berguna saat casing kamu kehabisan daya.

Satu hal yang menarik dari paten ini adalah sepertinya Apple berusaha semaksimal mungkin untuk tampil beda. Desain iPhone masa depan itu merupakan desain yang menarik, meskipun banyak pertanyaan tentang ke praktisan.

Tetapi, sayangnya belum ada informasi jelas apakah desain yang sudah dipatenkan tersebut akan direalisasikan dalam waktu dekat. (ryn)

Baca Juga:

Layar iPhone 11 yang tidak Responsif, Apple akan Ganti secara Gratis

#IPhone #Apple
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan