Teknologi

Layar iPhone 11 yang tidak Responsif, Apple akan Ganti secara Gratis

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 06 Desember 2020
Layar iPhone 11 yang tidak Responsif, Apple akan Ganti secara Gratis
Apple akan ganti baru layar iPhone 11 yang tidak responsif (Foto: pixabay/mediamodifier)

KETIKA membeli ponsel baru, tak semua orang mendapat barang yang berfungsi dengan lancar. Terkadang ada saja kendala, baik itu masalah peranti lunak atau peranti keras.

Apabila ponsel yang baru kamu beli beberapa hari bermasalah, tentu kamu akan merasa dirugikan dan langsung melayangkan komplain dan meminta penggantian.

Baca Juga:

Apple Pindahkan Pabrik iPad dan MacBook dari Tiongkok ke Vietnam, Ada Apa?

Ya, sejumlah perusahaan ponsel memang bersedia memberikan solusi dan penggantian yang sepadan. Seperti halnya raksasa teknologi, Apple.

Apple akan menghadirkan program penggantian layar gratis untuk pengguna iPhone 11 yang layarnya tidak responsif (Foto: pixabay/pexels)

Seperti dilansir Engadget, Apple menyatakan sebagian kecil unit iPhone 11 mengalami masalah sentuhan. Sebagai gantinya, Apple akan mengganti layar secara gratis sebagai bagian dari program ganti baru.

Pada pengumuman mereka, Apple mengakui layar pada iPhone 11 yang diproduksi antara November 2019 dan Mei 2020 mungkin menjadi tidak responsif lantaran ada masalah modul tampilan.

Sayangnya, Apple tidak merinci apa sebenarnya yang menyebabkan layar berhenti merespons. Meski demikian, Apple meminta pemilik dengan tampilan yang terpengaruh untuk memeriksa nomor seri ponsel mereka di halaman dukungan untuk mengetahui apakah mereka memenuhi syarat penggantian gratis.

Baca juga:

Google Diduga Bayar Apple Rp175,8 Triliun untuk Jadi Pencarian Default

Untuk mengajukan penggantian layar gratis iPhone 11, pengguna harus memenuhi kriteria tertentu.(Foto: pixabay/3005398)

Apple menegaskan program penggantian layar gratis tersebut berlaku hanya untuk model iPhone 11 yang diproduksi dari periode November 2019 dan Mei 2020. Penawaran itu tidak berlaku bagi iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Pemilik dengan perangkat terpengaruh bisa memilih dari tiga cara yang bisa mereka lakukan. Mereka bisa menukar melalui penyedia layanan resmi Apple, membuat janji temu di Apple Retail Store, atau bila tidak sempat meninggal rumah, bisa menghubungi Apple Support dan mengatur layanan pengiriman melalui Apple Repair Center.

Untuk para pengguna iPhone 11 yang sudah membayar untuk perbaikan layar bisa mendapatkan pengembalian dana. Untuk itu, mereka harus berbicara dengan Apple Support untuk memulai prosesnya. (Ryn)

Baca Juga:

Apple Tangguhkan Mitra Manufaktur Utamanya Karena Eksploitasi Pekerja Pelajar

#IPhone #Apple
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan