Apple akan Buat Keyboard dari Kaca? Apple dikabarkan akan menghadirkan keyboard kaca (Foto: pixabay/startupstockphotos)

SALAH satu produsen komputer dan laptop ternama, Apple, terus menghadirkan inovasi baru demi memanjakan para penggunanya. Seperti yang baru-baru ini terjadi. Apple dikabarkan akan menghadirkan sebuah keyboard baru dengan teknologi canggih.

Hal tersebut diketahui dari pendaftaran hak paten terbarunya. Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Apple dikabarkan mendaftar paten tombol keyboard yang terbuat dari kaca.

Baca Juga:

Samsung Hadirkan Casing Ponsel Antimikroba, Intip Yuk Fungsinya

Alasan pemilihan bahan kaca itu digadang-gadang karena bahan tersebut akan bertahan lebih lama dan tidak pudar. Selain itu bisa juga digunakan pada perangkat yang lebih kecil seperti halnya tablet dan laptop.

Apple Insider mengabarkan jika Apple telah mendaftarkan paten tombol keyboard yang terbuat dari kaca (Foto: pixabay/pexels)

Tak hanya itu, kaca juga dianggap lebih baik untuk penggunaan backlit atau lampu yang ada di bawah tombol. Dengan penggunaan kaca, kabarnya seluruh bagian tombol dapat menyala bila dipasangi backlit, serta dapat memberikan efek yang dramatis saat berubah warna.

"Keycap dapat terlihat dramatis ketika berubah warna saat pencahayaan backlit berubah warnanya. Seperti contoh, dua warna atau LED RGB yang dapat dipakai untuk backlit dapat mengubah warna keycap dengan proporsi yang lebih besar," tulis Apple.

Baca juga:

Sony Ganti Nama Setelah 60 Tahun Berdiri, Ada Apa?

Namun sayangnya Apple belum menjelaskan tentang keyboard kaca tersebut. Apakah mengganti bahan tombol keyboard dengan kaca, atau membuat keyboard dari bahan kaca secara keseluruhan seperti halnya layar besar.

Selain itu, belum jelas juga apakah apple akan benar-benar mewujudkan hak paten tersebut, atau baru sekadar mendaftarkan temuan hasil eksperimen yang biasa pihak Apple lalkukan.

Bila nanti keyboard dari kaca akan diluncurkan, namun keyboard dengan tombol fisik sepertinya masih menjadi pilihan banyak orang (Foto: pixabay/pexels)

Terlepas dari kabar keyboard kaca itu, sejauh ini keyboard dengan tombol fisik terasa lebih nyaman, dibanding mengetik pada layar sentuh ponsel maupun tablet. Tapi, jika benar Apple akan meluncurkan keyboard kaca tersebut, tentunya akan menjadi sebuah inovasi baru yang bisa menjadi trendsetter dikalangan produsen komputer lainnya. (Ryn)

Baca juga:

Facebook Matikan Aplikasi Lasso, Gagal Saingi TikTok?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH