Apple akan Bikin iPhone Lebih Murah di 2022

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 25 Juni 2021
Apple akan Bikin iPhone Lebih Murah di 2022
Siapkan tabunganmu dari sekarang. (Foto: The Verge)

BUAT kamu yang ingin punya iPhone, tampaknya ini kabar baik. Menurut laporan analis ternama Ming-Chi Kuo, Apple akan menjual iPhone dengan layar 6,7 inci kurang dari USD 900 atau sekitar Rp 13 juta mulai 2022.

Jika benar ini terjadi, pembeli iPhone selanjutnya akan mendapat layar lebih lega dengan harga yang murah dibanding saat ini, yakni iPhone 12 Pro Max sebesar USD 1.099 atau Rp 15,8 juta. Mengutip The Verge, Kuo memperkirakan bahwa jajaran iPhone non-pro di 2022 mencakup layar 6,1 inci dan 6,7 inci.

Selain itu, tidak akan ada lagi iPhone Mini dengan layar 5,7 inci. Para analis Apple, termasuk Kuo, mengatakan bahwa Mini akan dihentikan di 2022 karena penjualan yang dilaporkan rendah.

Baca juga:

Ada Bocoran Spek iPhone 13, Padahal iPhone 12 Baru Rilis

Apple akan Bikin iPhone Lebih Murah di 2022
Banyak orang yang suka menggunakan layar lebar. (Foto: AppleInsider)



Dalam laporannya, Apple juga mengulas tentang kebiasaan pembelian smartphone konsumen akhir tahun lalu. Laporan tersebut menunjukkan bahwa banyak pelanggan yang membeli ponsel dengan layar lebih besar dari enam inci. Beberapa orang juga lebih memilih Samsung daripada Apple dalam hal layar besar.

Apple bisa saja membuat ponsel besar kelas bawah, namun perlu melakukan penelitian terlebih dahulu terkait berapa banyak konsumen yang menginginkan ponsel lebih besar dan lebih murah.

Selain prediksi tentang iPhone dengan layar 6,7 inci, 9to5Mac juga melaporkan bahwa iPhone di 2022 akan memiliki pembaca sidik jari di bawah layar. Akan ada juga iPhone SE baru dengan dukungan jaringan 5G. Kabarnya, hal tersebut dilakukan dengan alasan karena pandemi mengharuskan semua orang memakai masker.

Baca juga:

Apple Akan Hadirkan Kembali Touch ID di iPhone 13?

Apple akan Bikin iPhone Lebih Murah di 2022
Rumor menghadirkan Touch ID. (Foto: MacRumors)


Mengenai rumor Apple tersebut, memberikan opsi kepada pengguna bukanlah hal buruk, karena mungkin ada beberapa orang yang lebih suka Touch ID daripada Face ID.

Terkait rumor kembalinya Touch ID pada iPhone generasi selanjutnya, masih sangat simpang siur. Belum jelas apakah akan hadir di iPhone 13 atau gadget lainnya.

Sebelumnya, Apple dikabarkan telah mendaftar paten tentang casing iPhone masa depan yang bisa mengisi daya AirPods.

Menurut paten tersebut, Apple sedang menjajaki ide membuat casing dengan beberapa slot untuk AirPods yang akan dimasukkan. Kemudian akan menarik daya dari iPhone untuk membantu mengisi daya earbud. Ini akan menghilangkan ketergantungan AirPods pada casing, dan dapat menjadi keadaan darurat yang berguna saat casing kamu kehabisan daya. (and)

Baca juga:

iOS 13 Bakal Mengubah iPhone Kamu dari 7 Fitur Ini

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan