Teknologi

Apple Adakan Survei untuk Ukuran Layar iPad mini 6

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 05 Agustus 2021
Apple Adakan Survei untuk Ukuran Layar iPad mini 6
Apple adakan survei kepada penguna terkait iPad mini 6. (Foto: Apple)

APPLE dikabarkan tengah merencanakan perombakan besar-besaran terkait desain iPad mini pada 2021. Untuk itu, perusahaan teknologi yang berpusat di California itu mulai melakukan survei terbaru kepada para pengguna.

Salah satunya yakni terkait desain dan ukuran layar pada beberapa produk iPad yang telah mereka rilis. Hal ini menimbulkan lebih banyak spekulasi bahwa Apple akan mendesain ulang iPad mini 6.

Menurut beberapa pengguna, Apple baru-baru ini mengirimkan kuesioner untuk menanyakan tingkat kepuasan pengguna terkait ukuran iPad mini. Apakah terlalu besar, terlalu kecil, atau sudah tepat.

Dalam survei tersebut juga menyantumkan pertanyaan mengenai beberapa jenis dan merek elektronik yang digunakan pengguna, seperti jam tangan, laptop, hingga tablet.

Baca juga:

Magic Keyboard Apple masih Kompatibel pada iPad Pro Baru

Apple Adakan Survei untuk Ukuran Layar iPad mini 6
Layar iPad mini 6 diperkirakan akan berukuran 8,3 inci. (Foto: Twitter/@appleinsider)

Ada spekulasi yang menyebutkan bahwa Apple merencanakan perombakan yang sangat besar pada produk iPad mini akhir 2021. Perombakan tersebut mencakup prosesor A15 versi baru, serta perubahan desain agar sesuai dengan iPad Air dan M1 iPad Pro tahun 2021, dua produk yang dianggap sebagai model terbaik yang pernah ditawarkan Apple.

Namun karena diperkirakan bahwa iPad mini 6 akan diluncurkan dalam waktu dekat, sedikit kemungkinan bahwa tanggapan dari para pengguna akan mempengaruhi ukuran layar pada iPad mini terbaru. Namun survei ini dapat digunakan Apple sebagai pemasaran produk mereka berikutnya.

Sebelumnya, Apple melaporkan bahwa iPad mini akan segera dirilis sekitar Januari hingga Maret 2021. Namun salah analis produk-produk Apple Ming-Chi Kuo menjelaskan, perilisan iPad Mini generasi keenam akan mengalami penundaan.

Baca juga:

Mac dan iPad Akan Jadi Barang Langka? Ini Penjelasannya

Apple Adakan Survei untuk Ukuran Layar iPad mini 6
iPad mini 6 diperkirakan tidak akan terdapat lagi tombol home. (Foto: Twitter/@MayankkumarYT)

Melansir laman GSM Arena, pada iPad mini 6 Apple akan mulai meninggalkan tombol home sehingga layar akan cenderung lebih besar. Namun iPad seri ini memiliki ukuran yang hampir serupa dengan model iPad Air 3, hanya saja terdapat perbedaan sekitar 0.3 cm lebih kecil terkait tinggi maupun lebarnya. Lebih tepatnya, produk ini berukuran 20,63 x 137,8 x 6,1 cm.

Dengan perkiraan ukuran yang disebutkan di atas, seharusnya ukuran layar iPad mini 6 akan berukuran sekitar 8,3 inci. Sedangkan sisi pada iPad seri ini terlihat rata layaknya iPad Air dan bezel pada layar diprediksi akan lebih tipis. (cit)

Baca juga:

Apple Rancang iPad Pro Gunakan Wireless Charging

#Teknologi #Apple #IPad
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan