Aplikasi Komunitas Sebangsa Siap Atasi Persoalan Komunikasi

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 18 Februari 2016
Aplikasi Komunitas Sebangsa Siap Atasi Persoalan Komunikasi
Peluncuran Bangkit Komunitas, di Ruang Serbaguna Kemenkominfo. (foto: Rizki Fitriyanto)

MerahPutih Nasional- Komunitas menjadi ajang bersosialisasi dengan tujuan bertukar informasi. Komunitas juga dapat membangun persatuan atas kesamaan visi dan misi atau hobi yang sama. Inilah salah satu landasan berdirinya Aplikasi Sosial Media Sebangsa. Untuk memudahkan komunikasi antar komunitas yang terdiri dari banyak pengikut.

Founder Aplikasi Sebangsa, Enda Nasution menjelaskan permasalahan yang sering dihadapi komunitas adalah komunikasi. Meskipun saat ini teknologi semakin canggih, Enda menganggap fitur-fitur aplikasi atau sosial media yang beredar belum bisa mendukung anggota suatu komunitas untuk berkomunikasi, terlebih jika komunitas tersebut memiliki anggota yang sangat banyak.

"Teman-teman disini sudah pernah menjalankan. Cuma informasi disimpan oleh kita sendiri. Kalau ada orang yang enggak terkonek mau cari dimana," ucapnya, di Ruang Serbaguna Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Rabu (17/2).

Hal yang sama juga diutarakan oleh Presiden Paguyuban Asep Dunia (PDA), Asep Hambali. Ia menilai seiring berkembangnya zaman dan teknologi yang semakin canggih tak bisa dipungkiri jika orang dengan mudahnya mencari informasi untuk satu komunitas.

"Awal 2000 bermunculan komunitas. Kalau dulu 2003 kita berdarah-darah ngumpulin orang. Kalau sekarang tinggal menyebarkan di sosial media," kata Asep.

Alhasil, Aplikasi Sebangsa yang sebelumnya hanya sebuah aplikasi yang mirip dengan aplikasi komunikasi lain, berinisiatif merubah fiturnya sebagai sosial media yang menaungi seluruh komunitas di Indonesia. (yni)

BACA JUGA:

  1. Jelang Drama Musikal Rahvayana, Komunitas Mobil Klasik Retrodiningrat Tabur Bunga
  2. Syamsul: Potensi Komunitas Muda Depok Sangat Besar
  3. Komunitas Banteng Muda Salurkan Air Bersih di Kabupaten Rembang
  4. Pujian Komunitas Ciliwung untuk Setahun Pemerintahan Ahok
  5. [Video] Produk "Jaket Anti Masuk Angin" Ini Gandeng Komunitas Motor
#Komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci) #Unik #Komunitas Motor
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan