Aplikasi Keuangan Ini Dapat Mengatur Keuangan Kamu Agar Tidak Bengkak Jenius merayakan ulang tahunnya yang kedua (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

MENGATUR keuangan gampang-gampang susah. Rasanya kamu sudah memiliki rencana keuangan namun tetap saja kamu sulit disiplin dalam mengeluarkan uang. Tapi tidak perlu khawatir, berkat kemajuan teknologi kamu bisa mengatur keuangan kamu agar tidak bengkak.

Aplikasi pengatur keuangan, 'Jenius' hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke dua tahun. Aplikasi keluaran bank BTPN itu telah membantu keuangan masyarakat urban. Apalagi aplikasi tersebut menyediakan beragam fitur agar pengguna semakin mudah membuat perencanaan keuangan.

Contohnya salah satu pengguna ini. Aryo Ariotedjo yang berprofesi sebagai pengusaha muda. Pria yang pernah bekerja di Amerika Serikat ini mengatakan menggunakan fitur e-Card pada aplikasi itu untuk kelancaran bisnisnya. "Fitur ini aman dan terkontrol untuk mengatur keuangan saya," ujarnya saat temu pers di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8).

Aryo Ariotedjo (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Selain itu Aplikasi ini memberikan berbagai opsi untuk menabung. Pilihan pertama ialah simpanan dana darurat di flexi saver. Selain itu bagi kamu yang punya rencana keuangan di masa depan, kamu juga bisa menggunakan opsi dream saver. Ditambah, aplikasi ini dapat membantu membuka deposito dengan layanan Maxi Saver.

Menariknya, melalui aplikasi ini kamu juga dapat mengatur anggaran belanja. Bahkan kamu bisa memberikan kategori masing-masing pada anggaran itu. Sehingga tidak akan ada anggaran yang jebol untuk keperluan lain. "Saya tidak bingung mengeluarkan pengeluaran berdasarkan kategorisasi yang berbeda," ungkap Harumi, blogger ternama yang dikenal melalui kanal MyTipsCantik di saat yang sama.

Lebih lanjut, untuk memeriahkan momen ulang tahun ke-2, Jenius turut mempersembahkan Jenius x, Jakarta, sebuah aktivitas gamifaction yang dikemas menarik. Nantinya para digital savvy ditantang untuk bepergian menjelajah berbagai lokasi di Jakarta untuk berbelanja hingga berwisata kuliner.

Peterjan Van Nieuwenhuizen (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

"Kami ingin membuktikan bagaimana aplikasi ini dapat digunakan untuk beragam kebutuhan finansial secara mudah, cerdas, dan aman," ungkap Peterjan Van Nieuwenhuizen, Digital Banking Head BTPN, yang hadir juga dalam acara temu pers itu.

Terkait untuk merayakan ulang tahunnya yang kedua, Jenius semakin memanjakan pengguna dengan kokreasi bersama kreator lokal, Martcellia Liunic, dari Liunic On Things, dengan menciptakan desain moneymoji. Desain tersebut ke depannya juga akan semakin diperbarui bersamaan dengan penambahan fitur-fitur unik lainnya.

Jadi, Sahabat Merah Putih tertarik untuk memiliki pengaturan keuangan yang baik. Kamu bisa jajal aplikasinya yang tersedia di playstore dan juga ios. Pintar-pintar mengatur keuangan ya! (ikh)

Baca juga: Kolaborasi Platform Pembayaran Digital Jawaban di Masa Kompetisi

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH