Aplikasi Horor Bernama Shelley (Foto:spacetimestudios)

GENRE horor dicintai sekaligus dibenci. Stephen King dengan Itnya berhasil membuat kengerian dengan badutnya. Itu masih belum cukup rupanya, peneliti di MIT menciptakan aplikasi Shelley.

Mengambil nama dari Mary Shelley penulis novel Frankenstein, peneliti MIT itu menciptakan aplikasi Shelley yang merupakan aplikasi yang membantu menulis novel horor. Biasa saja? Ternyata tidak aplikasi ini dapat menulis sendiri dari lanjutan cerita yang mungkin Anda tuliskan.

Cukup mengerikan bukan? Tanpa perintah sedikitpun aplikasi ini akan mengembangkan cerita horornya.

Rahasianya berada di para pembuatnya yang menjejali Shelley dengan 140 ribu judul cerita horor yang berasal dari penulis amatir. Tak mengherankan dengan ratusan ribu referensi, Shelley dapat menuliskan cerita horor yang belum pernah ada.

Pinar Yanardag dari MIT Media Lab sendiri terkagum-kagum dengan ciptaannya itu.

Dibandngkan dengan raja horor Stpehen King yang membutuhkan waktu panjang untuk mendapatkan pembukaan yang tepat pada cerita horornya, Shelley hanya dalam hitungan detik membuat pembukaan yang menarik.

Meskipun demikian para peneliti di MIT masih melakukan berbagai perbaikan untuk membuat aplikasi ini menjadi lebih baik lagi. Pada dasarnya aplikasi ini membantu seorang penulis untuk lepas dari kram otak ketika menulis.

Salah satu kendala yang dihadapi oleh para peneliti MIT ini adalah keterbatasan ruang bagi Shelley mendapatkan asupan cerita horor. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo