Aplikasi Edit Foto yang Cocok Selama #DiRumahAja

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 11 Mei 2020
Aplikasi Edit Foto yang Cocok Selama #DiRumahAja
Ilustrasi aplikasi edit foto dan video (ANTARA/Arindra Meodia)

DI masa perkembangan teknologi seperti sekarang, yang mengharuskan setiap ponsel memiliki fitur kamera, rasanya berfoto atau membuat video adalah hal wajib untuk mengabadikan suatu momen. Meskipun di kondisi pandemi virus corona baru atau COVID-19 seperti sekarang.

Nah, untuk mempercantik hasil jepretan atau rekaman, banyak aplikasi edit foto yang bertebaran di App Store ataupun Play Store. Dilansir dari Antara, berikut ini aplikasi edit foto dan video yang kamu gunakan di ponsel.

Baca juga:

Mengintip Bocoran 'Calon' Fitur-fitur Baru yang Akan Hadir di Instagram

1. FotoRus

Tampilan aplikasi edit foto FotoRus (Foto: ANTARA/Arindra Meodia)
Tampilan aplikasi edit foto FotoRus (Foto: ANTARA/Arindra Meodia)


FotoRus ini adalah salah satu aplikasi edit foto yang paling gampang digunakan, meski untuk pemula sekalipun. Hal itu karena tampilan dan fitur-fiturnya cukup sederhana serta mudah dimengerti seperti Pro Edit, Collage untuk kolase, PaintLab untuk membuat foto penuh warna, Bauty untuk mempercantik, serta Libary dengan pilihan beberapa template foto.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Fotoable, Inc membutuhkan ruang sebesar 115,3MB. Respon dari pengguna pun bagus dengan 4,5 bintang di App Store. Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia untuk Play Store. Meski ada aplikasi dengan nama sama, tapi pengembangnya berbeda.

Baca juga:

5 Tips Atasi Cabin Fever Selama #DiRumahAja!

2. Foto Grid

Foto Grid menjadi salah satu yang direkomendasikan (Foto: Ist)
Foto Grid menjadi salah satu yang direkomendasikan (Foto: Ist)


Bagi pengguna Android, aplikasi ini cukup direkomendasikan. Seperti FotoRus, tampilan Foto Grid cukup sederhana. Tanggapan pengguna tentang aplikasi ini juga cukup mengagumkan dengan mengantongi 4,8 bintang di Play Store dan diunduh oleh 10 juta pengguna.

Meski membutuhkan ruang kecil yakni 14, 33MB, Foto Grid menawarkan kolase foto sebanyak 18 buah dengan lebih dari 100 pilihan tata letak bingkai, mengubah rasio, memotong dan mengedit foto. Terdapat pula filter dan teks untuk membuat editan lebih indah lagi serta insta square dengan latar belakang blur untuk Instagram.

3. PicsArt

PicsArt bisa kamu unduh di App Store ataupun Play Store (Foto: Ist)
PicsArt bisa kamu unduh di App Store ataupun Play Store (Foto: Ist)


Aplikasi ini bisa kamu unduh melalui App Store ataupun Play Store. Kamu bisa membuat kolase sesuai selera, stiker hingga efek sketsa, seperti efek glitch dan filter vintage. PicsArt juga menyediakan lebih dari 100 tamplate. Menariknya lagi PicsArt bukan hanya bisa mengedit foto tetapi juga video.

Satu hal yang berbeda dengan aplikasi lainnya ialah fitur komunitas. Kamu bisa membuat akun dan bergabung ke komunitas dengan mengunggah hasil editan foto pada aplikasi dengan antarmuka feed layaknya media sosial. Di keterangan aplikasi, pengembang menyebut jika PicsArt menempati posisi ke-14 sebagai aplikasi paling banyak diunduh tahun 2019. (Yni)

Baca juga:

Mengenal Fitur Baru Microsite Listening Together dari Spotify

#Edit Foto
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan