Apartemen Carstensz Bekerja Sama dengan PT Bank Mandiri untuk Pemberian Fasilitas KPA CEO Carstensz Danny Lo (tengah) Vice President Area Head Tangerang, Gading Serpong Bank Mandiri, Agnes Silalahi (kanan) (Foto: MP/Dicke Prasetia)

APARTEMEN Carstensz Residence resmi bekerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk untuk memberikan fasilitas KPA (kredit kepemilikan apartemen) kepada calon pembeli unit apartemen. Peresmian kerja sama tersebut dilakukan di kantor Carstensz, Tangerang Selatan, Rabu (31/7).

Dalam peresmian tersebut, hadir CEO Carstensz, Danny Lo, untuk menandatangani perjanjian kerja sama antara PT Jaya Bumi Cakrawala (Developer Apartemen Carstensz) dan Bank Mandiri yang diwakili Vice President Area Head Tangerang, Gading Serpong, Bank Mandiri, Agnes Silalahi.

Baca juga:

Bekerja Sama dengan dClinic, Cartensz Residence akan Memiliki Fasilitas Kesehatan

"Ini kerja sama berikutnya dari beberapa bank yang selama ini kita ada kerja sama dengan bank swasta. Maka sekarang kita melangkah ke bank pemerintah. Artinya kita memperluas jaringan untuk penjualan," tutur Danny kepada Merahputih.com.

Peresmian kerja sama dilakukan di kantor Carstensz (Foto: MP/Dicke Prasetia)

Dani mengatakan kerja sama tersebut diharapkan memudahkan calon pembeli dalam proses pembayaran apartemen. Terutama untuk para milennial yang semakin tertarik dengan apartemen karena menawarkan beragam fasilitas. "Sehingga kaum milennial dapat dipermudah untuk mengambil kredit cicilan," tambahnya.

Lebih lanjut, Dani menyebut alasan memilih Bank Mandiri sebagai pemberi fasilitas KPA lantaran bank milik negara tersebut sudah memiliki jaringan yang luas. "Bank Mandiri merupakan bank papan atas. Secara market share, mereka di Indonesia cukup besar," imbuh Danny.

Di saat yang sama, Agnes mengatakan kerja sama ini juga bertujuan agar nasabah Bank Mandiri semakin mudah membeli apartemen. "Dalam proyek ini, Bank Mandiri ingin memberikan pembiayaan untuk nasabah yang berminat mengambil kredit di The Carstensz ini," kata Agnes kepada Merahputih.com.

Baca juga:

Ground Breaking “Carstenz Residence”, Bukti Komitmen JBC Tepat Waktu Bangun Hunian Modern

Bank Mandiri menawarkan berbagai kemudahan KPA kepada calon debitur.(Foto: MP/Dicke Prasetia)

Selain itu, kata Agnes, berbagai keuntungan bisa didapatkan calon pembeli yang ingin mengajukan KPA melalui Bank Mandiri. Salah satunya ialah program KPA Milennial. Calon debitur pada program ini maksimal berusia 45 tahun.

Bagi calon debitur yang menggunakan program KPR Milennial, pendapatan mereka tidak hanya dihitung yang sekarang. Namun, pendapatan mereka di masa akan datang sudah dipertimbangkan Bank Mandiri sebagai syarat pengajuan cicilan. "Pendapatan mereka di kemudian hari juga sudah dihitung," papar Agnes.

Syarat pengajuan KPA juga cukup mudah. Calon debitur cukup memiliki pendapatan tetap, baik itu melalui profesi mereka sebagai karyawan atau pengusaha. Sementara itu, untuk syarat usia, calon debitur sudah harus berusia minimum 21 tahun.

Untuk memperkenalkan fasilitas KPA ini, Danny juga mengatakan di masa depan PT JBC dan Bank Mandiri akan menghelat sebuah event. "Nantinya, kami juga akan bikin event dengan Bank Mandiri untuk mempromosikan hal ini," tukas Danny. (ikh)

Baca juga:

Cartensz Gandeng PT Nusa Raya Cipta Sebagai Kontraktor Proyek Pembangunan

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo