Apartemen Bekas Leonardo da Vinci Dijual Seharga Rp 51,9 Miliar

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 19 April 2023
Apartemen Bekas Leonardo da Vinci Dijual Seharga Rp 51,9 Miliar
Apartemen bekas pelukis Leonardo da Vinci dijual dengan harga tinggi. (Foto: The Space)

RUANGANNYA bersih dan dindingnya didominasi warna putih. Interior di dalam apartemen ini benar-benar terasa nyaman. Ditambah lagi dengan adanya pencahayaan alami yang baik karena memiliki jendela besar di setiap sisi dinding, sehingga memberikan kesan nan amat luas pada apartemen ini.

Hunian tersebut juga dipenuhi dengan buku-buku di berbagai sudut rak almari. Ternyata apartemen ini bukan hunian biasa, karena pelukis ternama asal Italia Leonardo da Vinci pernah tinggal di Apartemen yang terletak di Kota Bologna, Italia ini. Bagi kamu yang tertarik untuk membelinya, apartemen ini resmi dijual.

Baca Juga:

Carstensz Tawarkan Hunian Ramah Gamers Pertama di Indonesia

The Space melaporkan apartemen bernama Emilia Residence ini telah ada sejak abad ke-15 yang merupakan bagian dari Istana Palazzo Felicini. Kediaman milik pelukis lukisan Monalisa ini berdiri di atas fondasi bangunan di era 1300-an.

Apartemen Leonardo da Vinci dijual seharga Rp 51,9 miliar. (Foto: The Spaces)

Sebelumnya, bangunan ini dirancang oleh arsitek Aristotle Fioravanti. Kemudian bangunan tersebut direnovasi dengan menggabungkan fitur bersejarah dengan kenyamanan furnitur modern, yang mencakup ruangan seluas 620 meter persegi dan memiliki tiga tingkat.

Apartemen atau flat ini adalah rumah terakhir bagi Leonardo da Vinci. Selain itu, di tanah Italia, diyakini bahwa Leonardo da Vinci tinggal di sini setelah pindah ke kota bersama pelindungnya, Giuliano de Medici. Selanjutnya ia meninggalkan Italia, sampai pada akhirnya meninggal di Château du Clos Lucé di Lembah Loire Prancis .

Baca Juga:

Hunian Makin Estetik dengan Lantai Vinyl

Apartemen ini dipugar untuk mempertahankan fitur bersejarahnya, tapi tetap dengan sentuhan modern. Terdiri dari tiga lantai, sekarang rumah yang mengesankan ini mencakup halaman terakota. Fasilitas yang diberikan dalam rumah tersebut termasuk lima kamar tidur dengan mural Leonardo Esque di langit-langit yang terletak di kamar. Selain itu, terdapat empat kamar mandi, dan tangga marmer megah di dalamnya.

Rumah ini terbentang di tiga lantai. (Foto: The Spaces)

Lantas berapa harga apartemen nan amat bersejarah ini? Menurut laman Italy Sotheby's International Realty yang menjual properti bersejarah, apartemen ini dijual dengan harga Rp 51,9 miliar. Harga tersebut ditentukan langsung oleh sang pemilik rumah saat ini, yakni mantan pesepakbola Italia Giusepe Signori. (mro)

Baca Juga:

Rumah Idaman Harus Bersih dari Virus Corona, Begini Kiatnya!

#Apartemen #Properti
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan