Apakah Trik Foaming Micellar Water di Tiktok Benar-benar Berhasil?

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 07 Desember 2022
Apakah Trik Foaming Micellar Water di Tiktok Benar-benar Berhasil?
Trik ini membuat Micellar water menjadi berbusa. (Tiktok@mireyarios)

PERMAINAN gelembung menjadi salah satu aktivitas yang disukai oleh berbagai kalangan usia. Permainannya yang sederhana dan indah ini, memang memiliki daya tariknya sendiri. Nah, baru-baru ini akun media sosial Tiktok, dihebohkan dengan tren yang mengubah micellar water menjadi berbusa.

Daya tarik visualnya yang unik dan prosesnya yang mengasyikan, membuat tren ini banyak diikuti karena penasaran. Caranya cukup mudah hanya dengan menuangkan sejumlah micellar water ke atas kapas dan menuipnya dengan lembut. Seketika gelembung yang sangat banyak akan muncul dari sisi sebaliknya kapas.

Baca Juga:

Kesalahan dalam Menerapkan Airbrush Makeup

micellar
Micellar water menjadi tren di Tiktok. (freepik/freepik)


Melansir dari brydie, trik tersebut tidak akan mempengaruhi kandungan formula pada micellar water. Karena buih-buih yang dihasilkan tetap memiliki fungsi yang sama untuk menghilangkan riasan, kotoran, minyak, polutan, dan kotoran lainnya dari kulit kamu. Sama seperti fungsi micellar water pada umumnya.

“Kamu mungkin bisa mendapatkan pembersih yang lebih dalam pada produk berbusa. Tapi micellar water benar-benar berfungsi untuk menghilangkan minyak dari kulit dengan baik sebagai larutan atau busa. Artinya, kamu tidak tidak perlu membuat busa untuk mendapatkan aksi pembersih dari micellar water” ungkap Dr. Murphy-Rose, seorang dokter kulit kosmetik di Weill Cornell Medical College.

Dapat disimpulkan kalau trik ini sebenarnya hanya memberikan kesenangan bagi para pelakunya ketika proses itu terjadi. Karena tidak ada perbedaan kandungan yang terjadi diantaranya. Namun, satu bonusnya adalah beberapa orang mungkin menganggap micellar water berbentuk busa jauh lebih nyaman ketika diaplikasikan di wajah.

Baca Juga:

Mengenal Lebih Jauh Tentang Baby Botox

micellar
Micellar water digunakan untuk membersihkan wajah. (Pexels/cottonbro studio)

Akan tetapi kamu perlu waspada terhadap kuman yang ditimbulkan. Hal ini karena prosesnya yang ditiup, memungkinkan terjadinya kontaminasi dari mikroba mulut ke dalam busa micellar water. Celakanya mikroba tersebut dapat pindah ke wajahmu. Secara teori perpindahan mikroba ke kulit dapat meningkatkan infeksi pada wajah.

Jadi ada baiknya untuk tetap menggunakan micellar water seperti umumnya saja. Micellar water sendiri, sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan kering, atau sebagai langkah pertama pembersihan ganda untuk jenis kulit normal atau berminyak yang dipasangkan dengan pembersih wajah lainnya. (nbl)

Baca Juga:

Rahasia Kulit Tetap Sehat Setiap Hari

#Kecantikan #TikTok
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan