Apakah Thanos Akan Mati di Avengers: Endgame? Apakah Thanos akan mati di Endgame? (Foto: imdb.com)

BEBERAPA hari lagi sampai Avengers akan tampil di layar lebar. Berbagai pertanyaan, spekulasi, dan berbagai teori akan semakin memanas seminggu ke depan. Bagaimana nasib para Avengers yang tersisa? Bagaimana ending dari Avengers: Endgame ini? Apakah Avengers akan mengalahkan Thanos? Pertanyaan-pertanyaan ini baru akan terjawab setelah kita menontonnya. Namun apakah Thanos akan kalah dan mati di Endgame? Ini dia beberapa teori yang menyebutkan bahwa kemungkinan Thanos tidak akan mati.

1. Thanos tidak mati di Infinity Gauntlet

thanos
Thanos tidak mati di komik Infinity Gauntlet (Foto: inverse.com)

Seperti yang kita tahu, film Marvel diangkat dari komik buatan Stan Lee. Nah Film Infinity War yang memperlihatkan Thanos melenyapkan setengah dunia ini terisnpirasi dari komik Infinity Gauntlet.

Nah, dalam komik tahun 1991 tersebut, Thanos tidak mati. Ia memang melenyapkan separuh orang dari seluruh dunia, namun di akhir komik tersebut, Thanos dikirim ke masa depan. Di sana ia tinggal di sebuah planet tanpa nama dengan ingatan yang samar-samar. Jadi kalau Endgame masih mengikuti komiknya, apakah artinya Thanos tidak akan mati?

2. Marvel melawan tren

thanos
Akhir-akhir ini MCU punya tren untuk tidak membunuh penjahat. (Foto: imdb.com)


Penjahat Marvel pada fase-fase awal memang mati dengan sangat mengenaskan. Kamu bisa lihat Obidiah Stane di Iron Man, Ivan Vanko di Iron Man 2, Malekith dari Thor: The Dark World, dan sebagainya.

Namun, MCU akhir-akhir ini seolah menghindari kematian penjahat di filmnya. Misalnya Vulture di Spider-Man: Homecoming yang masuk penjara. Atau Yon-Rogg dari Captain Marvel yang dibebaskan kembali ke planetnya Kree. Makanya, ada teori yang mengatakan bahwa mungkin saja Thanos tidak akan mati. Kalaupun mati, mungkin ia akan kembali. Seperti Loki dari Thor misalnya yang selalu berpura-pura mati namun akhirnya kembali.

3. Aktor Thanos masih ada kontrak dengan Marvel

thanos
Josh Brolin kabarnya masih punya kontrak dengan Marvel. (Foto: imdb.com)

Aktor yang memerankan Thanos, Josh Brolin kabarnya masih memiliki kontrak dengan Marvel. Dilansir dari ScreenRant, Thanos jadi salah satu karakter yang masih akan ada di MCU. Endgame sendiri merupakan film keempat yang ada Josh Brolinnya setelah cameo di Guardians of The Galaxy, Avengers: Age of Ultron, dan Infinity War.

Apakah kontrak Brolin dan Marvel sudah selesai? Sepertinya belum karena lewat wawancaranya dengan Conan, Brolin mengindikasikan bahwa dia masih akan menjadi Thanos dalam beberapa waktu ke depan. Apakah ini artinya Thanos akan selamat di Avengers: Endgame?

4. Rumor mengatakan bahwa Thanos akan ada di film lain

thanos
Rumor mengatakan bahwa Thanos akan muncul di film barunya Marvel The Eternals. (Foto: polygon.com)

Dilansir dari Total Film, Josh Brolin sudah disiapkan untuk tampil di film fase 4 MCU yaitu Eternals. Namun, kabar ini masih belum pasti karena masih berbentuk rumor. Soalnya saudara Thanos di komik, Starfox merupakan seorang Eternal. Jadi secara tidak langsung Thanos juga merupakan seorang Eternal. Kalau film Eternal dibuat berdasarkan cerita awalnya, maka film tersebut akan berlatar ribuan tahun sebelum MCU sehingga ada kemungkinan Thanos ada di film tersebut walaupun dia mati di Endgame. (sam)



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH