Apakah Cillian Murphy Akan Perankan Drama Perang Terbaru Karya Christopher Nolan?

annehsannehs - Sabtu, 11 September 2021
Apakah Cillian Murphy Akan Perankan Drama Perang Terbaru Karya Christopher Nolan?
Cillian Murphy dan Christopher Nolan. (Foto Twitter/Cilliandothings)

CILLIAN Murphy telah menampilkan sederet kemampuan aktingnya yang ciamik, terutama pada serial TV kriminal Peaky Blinders yang bercerita tentang drama mafia di Inggris. Kali ini, para penggemar pun berharap bisa menyaksikan aktor asal Irlandia ini pada film terbaru dari filmmaker ternama Christopher Nolan.

Dikutip dari NME, proyek terbaru Nolan ini merupakan drama tentang Perang Dunia II yang menceritakan tentang tokoh J. Robert Oppenheimer. Sutradara berdarah Inggris-Amerika ini akan membuat film mengenai peran fisikawan dalam pengembangan bom atom selama Perang Dunia II.

Cillian Murphy pada Peaky Blinders. (Foto BBC)
Cillian Murphy pada Peaky Blinders. (Foto BBC)

Ini pun bukan kali pertama Nolan membuat film perang. Pada 2017, ia juga merilis Dunkirk yang juga diperankan juga oleh Cillian Murphy bersama Fionn Whitehead, Harry Styles, dan Tom Hardy.

Baca juga:

"Dunkirk" Berjaya di Box Office - MerahPutih

Dikutip dari Deadline, kemungkinan besar Cillian Murphy akan terlibat pada proyek terbaru daru Nolan ini. Apalagi mengingat keterlibatan Murphy pada berbagai film garapan Nolan termasuk Batman Begins (2005), The Dark Knight Rises (2012), dan Inception (2010).

Skenario film ini juga telah dikirimkan ke beberapa studio besar sehingga ada kemungkinan film-film Nolan tidak lagi digarap oleh Warner Bros. untuk pertama kalinya.

Cillian Murphy pada Dunkirk. (Foto NME)
Cillian Murphy pada Dunkirk. (Foto NME)

Proyek terakhir Nolan merupakan film sci-fi thriller berjudul Tenet yang dirilis pada Agustus tahun lalu. Film yang diperankan oleh John David Washington dan Robert Pattinson ini pun berhasil meraup keuntungan sebesar USD 363 juta atau sekitar Rp 5,1 triliun secara global. Tenet pun memecahkan rekor film dengan keuntungan terbesar selama pandemi COVID-19.

Baca juga:

5 Film Hollywood Terbaik yang Mengangkat Karakter Psikopat ...

Dikutip dari Indie Wire, Nolan sesungguhnya telah lama membicarakan keinginannya untuk membuat drama biografi sejarah yang berpusat pada satu tokoh. Bahkan, sebenarnya Nolan juga ingin membuat film tentang Howard Hughes sebelum Martin Scorsese menggarapnya dengan film The Aviator (2004).

Proyek terbarunya seputar Perang Dunia II ini pun bisa menjadi bidikannya dalam melaksanakan keinginannya selama ini. (SHN)

Baca juga:

Anti CGI, Christopher Nolan 'Hancurkan' Pesawat 747 di Film 'Tenet ...

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan