Apa yang Ingin Anda Lakukan Jika Mengalami Weekend Seperti Ini?

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Minggu, 12 Maret 2017
Apa yang Ingin Anda Lakukan Jika Mengalami Weekend Seperti Ini?
beritagalaublogspot

Weekend atau libur Minggu tidak selalu membuat setiap orang mempunyai kegiatan yang spesial seperti jalan-jalan, atau menikmati suasana libur di luar rumah.

Banyak faktor penyebabnya; bisa jadi karena kondisi keungan. Masalah keungan ini ini tidak selalu terjadi pada "tangggal-tanggal tua" atau "tanggung bulan". Tapi karena berbagai kebutuhan yang sangat mendesak, juga bisa menyebabkan keuangan banyak terkuras, dan terpaksa mengkesampingkan kegiatan untuk ber-refreshing; Bisa juga karena sedang tidak ada mood; atau sedang menunggu seseorang yang berjanji akan datang ke rumah.

Situasi semacam ini juga terkadang menjadi tidak menyenangkan. Apalagi dalam urusan tunggu-menunggu, jiki tidak tepat dan sesuai dengan apa yang sudah diagendakan, ini akan menjadi sesuatu yang menjenuhkan, bahkan suasana weekend bisa menjadi hari yang lebih buruk dari hari-hari saat aktivitas bekerja.

Lalu, apa yang bisa Anda lakukan jika menghadapi situasi seperti ini?

1. Lanjutkan Tidur?

agunkzscreamo.blogspot

Wah, mungkin ini akan Anda anggap sebagai obat paling mujarab. Karena Anda tidak terlalu banyak memikirkan hal-hal yang tidak Anda sukai. Malah, mungkin akan seperti lagu Almarhum Mbah Surip, "Bangun tidur tidur lagi, bangun lagi tidur lagi, banguuuuuuuun...tidur lagi." Apalagi hari-hari sebelumnya Anda harus bangun lebih awal, dan tidak ada kesempatan untuk melanjutkan tidur lagi. Hayo, ngaku..!

2. Jogging?

tespida.blogspot

Mungkin kegiatan yang satu ini bisa lebih membuat suasana weekend Anda menjadi lebih menyenangkan, meskipun beberapa permasalahan sedang menghampiri. Karena dengan berolahraga, Anda akan mengeluarkan banyak keringan, sehingga peredaran darah akan lebih lancar. Tentu saja, jika kondisi badan bugar, menghadapi hari-hari seperti apapun akan menjadi lebih menyenangkan.

Terlebih buat Anda yang masih jomblo. Joging di Minggu pagi, bisa saja mempertemukan Anda dengan calon pasangan yang Anda idam-idamkan selama ini. Bagaimana, Anda sepakat dengan kegiatan yang ini?

3. Menonton Televisi?

menujuhijau.blogspot

Nonton televisi di Minggu pagi, tentu akan berbeda dengan hari-hari biasa. Pada hari Minggu banyak televisi yang menyajikan tayangan lebih menghibur, dan memberikan edukasi. Tidak melulu berita politik atau kriminal yang terkadang membuat hidup semakin cemas dan suasana menegangkan. Dengen menonton televisi ini, tentu saja selain menambah wawasan, banyak hal yang bisa menginspiras Anda. Apalagi juga sedang menunggu seeorang, ini akan mengalihkan kejenuhan Anda menunggu orang yang tak kunjung datang.

4. Memasak?

hobi.blogspot

Untuk urusan memasak, sebenarnya tidak harus dilakukan oleh kaum wanita saja. Laki-laki juga bisa melakukan hal ini. Karena memasak ini memiliki sensasai sendiri. Apalagi sedang membayangkan sebuah hidangan yang sangat lezat tetapi kondisi dompet lepet. Dengan bereksperiman sambil membayangkan hasil masakan yang akan disajikan nanti, tentu akan lebih memperpendek waktu jenuh Anda di hari Minggu yang tidak memiliki agenda karena adanya persoalan. Malah, jika hasil memasak Anda tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, ini bisa menjadi cerita dan pengalaman lucu di kemudian hari.

Tapi, buat Anda yang sudah mempunyai konsep yang matang, memasak akan lebih menyenangkan. Bagimana, setuju dengan bereksperimen memasak untuk mengisi weekend Anda yang tidak beragenda?

5. Membereskan Rumah

olynchiara.blogspot

Membereskan rumah juga bisa menjadi solusi yang tepat dalam menghadapi weekend jika Anda tidak memiliki agenda karena berbenturan dengan permasalahan keuangan. Karena, selain akan memperpendek waktu jenuh Anda, lingkungan dan ruangan rumah akan terlihat bersih. Selain itu, usar membereskan rumah, rasa capek akan lebih mudah mengantarkan Anda untuk merlama-lama betah di rumah, dan bisa menambah intensitas tidur Anda yang terkuras oleh hari-hari sebelumnya.

6. Mendengarkan Kajian Agama

devsal.blogspot

Kegiatan yang satu ini mungkin akan menjadi susatu yang lebih bisa membuat hidup Anda lebih tenang. Karena dengan mendengarkan hal-hal yang berhubungan dengan agama, akan membuat hidup semakin terasa sejuk. Buat Anda yang beragama Nasrani, bisa mendengarkan dengan serius kutbah di gereja. Untuk Anda yang berkeyakinan muslim, banyak sekali akses untuk bisa mendapatkan hal ini. Bisa dari internet, atau mencari informasi tentang agenda pengajian di hari Minggu. Begitu pun dengan penganut agama lainnya. Mana yang Anda pilih; yang pertama, ke dua, tiga, empat, lima, atau yang paling terakhir?

Untuk mengikuti artikel lainnya, baca juga: 5 Alasan Mengapa Kencan Pertama di Hari Valentine Selalu Berakhir Gagal

#Long Weekend #Tips Liburan #Liburan Minim Biaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan