Apa yang Harus Kamu Lakukan di Hari Pernikahan Mantan? Enggak perlu datang ke acara pernikahan mantan (Foto: Pexels/Pixabay)

TENTU sakit ditinggal oleh orang yang kamu cintai. Apalagi jika hubungan yang kamu jalin sudah berlangsung lama. Rasa kesal dan cemburu bercampur enggak karuan. Mimpi burukmu itu enggak sampai di situ saja.

Kamu akan semakin galau ketika mendapat kabar mantan kamu akan menikah. Ya, momen yang satu ini bikin kamu semakin lemah. Bingung juga mau datang atau enggak ke pernikahannya. Itu pun kalau di diundang.

Lalu apa sih yang harus kamu lakukan di hari pernikahan mantan? Datang kalau diundang, atau diam saja di rumah. Laman Global News dan MYDOMAINE punya beberapa saran yang bisa kamu ikuti.

1. Nikmati emosimu kemudian lepaskan

Nikmati rasa patah hati tapi jangan terlalu lama (Foto: Pexels/Lukas Rychvalsky)

Mintalah beberapa teman datang ke rumah kamu. Untuk menemani suasana patah hati kamu. Nikmati saja rasa emosimu karena ditinggal nikah olehnya. Tapi jangan terlalu lama terlarut dalam kesedihan.

Setelah kamu menikmati rasa patah hati, buang jauh-jauh perasaan tersebut. Karena yang ada kamu bakal menderita terus kalau rasa itu enggak kamu lepaskan. "Jika Anda tidak melakukannya Anda akan terus menderita," ujar pakar hubungan Nicole McCance.

2. Jangan ucapkan selamat!

Enggak perlu repot-repot menghubunginya lagi (Foto: Pexels/Jeremy Wong)

Jangan coba-coba sok tegar dengan mengucapkan selamat kepadanya atas pernikahannya. Kamu enggak akan kuat melakukannya. Apalagi jika foto-foto pernikahannya sudah tersebar di sosial media.

Baca juga:

Enggak Mustahil, Ini Cara Ampuh Move On Setelah Ditinggal Nikah Dia!

Meskipun hubungan kalian baik-baik saja. Kamu malah bakal sakit hati kalau memberikan ucapan selamat kepada mantan kamu itu. "Biarkan energi itu pergi karena dia mungkin bertanya-tanya mengapa Anda memikirkannya. Jadi, jangan repot-repot menghubunginya lagi," tambah McCance.

3. Lakukan kegiatan lain di hari pernikahannya

Enggak perlu stalking dia lagi (Foto: Pexels/John Seldon)

Sibukan diri kamu. Jangan coba-coba cari info pernikahannya di sosial media. Lebih baik lakukan hal yang bermanfaat untuk diri kamu. Seperti berolahraga, bermeditasi, atau traveling bersama teman.

4. Jika dia bisa move on, tentu kamu juga bisa

Jika dia bisa move on tentu kamu juga bisa (Foto: Pexels/bruce mars)

Move on lah. Jangan memikirkan dirinya terus. Jika dia saja bisa bahagia dengan orang lain. Tentu diri kamu juga bisa. Bukan berarti kamu harus menikah buru-buru. Santai saja, tata kembali hati kamu. Kemudian rawat juga penampilan kamu.

Jangan galau kalau ditinggal mantan menikah ya sahabat Merah Putih! (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH