Apa sih Kegunaan Produk Perawatan Tubuh Berikut?

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 24 Agustus 2022
Apa sih Kegunaan Produk Perawatan Tubuh Berikut?
Buat kamu yang melakukan kegiatan di luar ruangan cenderung harus memperhatikan perawatan kulit. (Pexels/Tommy Huang)

NUTRISI yang tepat dalam perawatan tubuh itu sangatlah penting. Berbagai produk di pasar memanjakan para perempuan untuk menjadikan kulitnya lebih terawat. Namun jangan sampai salah, produk-produk tersebut memiliki kategori dan kegunaannya.

Melakukan perawatan kulit sangatlah penting, walaupun kamu berada di dalam ruangan. Salah satu kondisi yang mengganggu adalah kulit menjadi lebih kering karena terpapar pendingin ruangan. Sementara buat kamu yang melakukan kegiatan di luar ruangan cenderung harus memperhatikan perawatan kulit. Oleh sebab itu, ini adalah beberapa hal yang mesti kamu lakukan agar kulit tubuhmu menjadi lebih sehat.

Baca Juga:

Estrogen Kunci untuk Kulit Lebih Baik

kulit
Teksturnya yang kasar membuatmu harus menggosoknya secara perlahan. (freepik/jcomp)


Body scrub


Body scrub berfungsi untuk eksfoliasi atau mengangkat kulit-kulit mati atau kotoran yang berada di tubuh dan membuat kulit menjadi lebih lembut. Produk ini biasanya berbahan dari garam atau gula, manya teksturnya kasar ketika diaplikasikan ke kulit.

Oleh sebab itu, ketika mengaplikasikan body scrub kamu harus menggunakan air. Sebaiknya gunakan air hangat jika menginginkan hasil yang lebih maksimal. Setelah itu, oleskan scrub dengan gerakan memutar, mulai dari kaki dan bergerak ke atas menuju jantung untuk meningkatkan sirkulasi, lakukan gosokan secara lembut. Setelah merasa cukup, kamu dapat membilasnya.


Body wash


Sabun mandi, memiliki fungsi untuk membersih dan melembabkan kulit. Selain itu, dapat menutrisi kulit sehingga tampak lebih lembut dan kenyal. Sabun mandi dengan tekstur cair dinilai lebih baik karena memiliki kehigienisan yang lebih tinggi dan cocok untuk yang memiliki tekstur kulit yang kering.

Baca Juga:

Perawatan Anti-aging untuk Kulit Selalu Tampak Muda

kulit
Body lotion yang mengandung SPF mampu untuk melindungi dari paparan sinar matahari. (freepik/racool-studio)


Body lotion


Body lotion digunakan setelah kamu mandi. Produk ini memiliki banyak manfaat terutama dalam melembabkan kulit, dan mencerahkan kulitmu. Untuk body lotion yang mengandung SPF dapat melindungimu dari paparan sinar matahari.

Selain itu, pemakainnya secara rutin mampu menjadi agen anti penuan. Untuk kamu yang memiliki kulit yang lebih kering, bisa menggunakan body butter untuk mendapatkan kelembaban ekstra.


Body serum


Serum pada tubuh memiliki manfaat yang sama dengan serum pada wajah. Yakni bagus untuk memberikan bahan aktif ke kulit yang tidak bisa dilakukan oleh pelembab biasa. Body serum akan membuat kulitmu menjadi lebih lembab. Selain itu juga cocok untuk pengelupasan kulit tubuh tanpa harus menggunakan scrub. (nab)

Baca Juga:

Hambat Penuaan Dini dengan Treatment Peremajaan Kulit Wajah

#Kecantikan #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan