Apa Sih Arti "Wkwk" Itu? Pixabay.com

Masih ingat dengan video sulap Demian Aditya di acara America's Got Talent 2017. Saking viralnya atraksi tersebut, video Demian itu langsung menjadi trending topic urutan pertama dalam waktu sehari.

Nah menariknya, setelah menonton ada dua hal yang dipakai warganet internasional untuk merujuk Indonesia. Pertama "Om Telolet Om Land" dan kedua adalah "Wkwk Land". Dua istilah itu seakan sangat lekat di pikiran warganet internasional.

Mungkin Anda sudah tahu bagaimana munculnya "om telolet om" hingga menjadi viral di dunia maya. Tapi bagaimana dengan "wkwk"? yang tentunya Anda sudah tahu kalau kata itu menyatakan tertawa dalam interaksi sosial di dunia maya.

Di dalam dunia sains, istilah-istilah tersebut bernama onomatopoeia yang berasal dari bahasa Yunani. Onomatopoeia berarti salah satu bentuk kreativitas yang sangat tergantung bagaimana orang menafsirkan bunyi.

Sebenarnya beberapa negara juga memiliki kata onomatopoeia untuk mengartikan sebuah tawa. Misal Thailand yang menuliskannya dengan angka "555", Jepang menuliskan kata tawa dengan "wwww" atau Malaysia menuliskan kata tawa dengan "kahkahkah".

Di Indonesia sendiri banyak yang mengatakan bila "wkwk" diambil dari tertawa karakter kartun Donal Bebek "kwekkwekkwek" yang disingkat menjadi "wkwk". Meski belum tentu benar, kata "wkwk" membuktikan kalau masyarakat Indonesia memiliki keragaman kreativitas.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Film "Wonder Woman" Dilarang Tayang di Lebanon.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH